Mendy Sengaja Balik Lebih Awal ke Man City Demi Bantu Raih Banyak Gelar

Richard Andreas | 6 Agustus 2018, 08:47
Benjamin Mendy (c) AFP
Benjamin Mendy (c) AFP

Bola.net - - Bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy menunjukkan dedikasi tinggi pada klubnya. Meski sebenarnya memiliki jatah libur lebih lama, Mendy sengaja kembali lebih awal untuk membantu Man City meraih trofi pertama mereka di Community Shield.

Sebagaimana diketahui, Mendy termasuk dalam skuat Prancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Meski tak banyak bermain, dia seharusnya mendapat jatah libur lebih lama dibanding pemain lainnya.

Namun Mendy mengaku tak ingin berlama-lama berlibur. Dia ingin segera kembali ke Man City untuk mengembalikan kondisinya pasca menderita cedera panjang musim lalu. Sejak saat itu Mendy memang dinilai belum kembali mencapai kemampuan terbaiknya.

Mendy dipercaya bermain penuh 90 menit saat Man City mengalahkan Chelsea 2-0 di Community Shield, Minggu (5/8) malam WIB kemarin.

Baca lanjutan komentar Mendy di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bagus Untuk Tim

Sergio Aguero. (c) AP

Sergio Aguero. (c) AP
Keputusan kembali lebih awal ini tak diambil Mendy sendiri. Dia sudah berbicara dengan pelatih dan pihak klub, yang akhirnya menyetujui permintaannya. Mendy juga mengaku keberhasilan menjuarai Piala Dunia telah mengubah hidupnya.

"Saya harus kembali lebih awal, untuk klub, dan mempersiapkan diri (melawan Chelsea). Saya sudah berbicara dengan Pep, berbicara dengan staf medis dan kami mencapai persetujuan," kata Mendy di fourfourtwo.

"Saya bahagia karena hal itu bagus untuk saya dan untuk tim. Memang benar memenangkan Piala Dunia adalah sesuatu yang akan kami kenang seumur hidup. Hal itu mengubah hidup kami."
2 dari 3 halaman

Pertahankan Gelar

Manchester City juara Premier League musim 2017/18 (c) Squawka Twitter

Manchester City juara Premier League musim 2017/18 (c) Squawka Twitter
Lebih lanjut, Mendy pun ingin menularkan ambisi tingginya pada skuat Man City. Dia memasang target ingin mempertahankan gelar juara Premier League, yang sulit dilakukan tim lain dalam satu dekade terakhir.

"Sekarang kami kembali ke klub kami. Itu (Piala Dunia) hebat, itu luar biasa. Tetapi sekarang kami harus fokus untuk klub dan saya akan memberikan segalanya untuk Manchester City."

"Kami akan mencoba mempertahankan gelar juara kami. Rasanya hebat jika berhasil melakukannya. Saya pikir tak ada tim yang berhasil melakukan itu dalam 10 tahun terakhir tetapi kami akan melakukannya tanpa beban. Kami akan meraih segalanya yang bisa kami dapatkan," tandasnya. [initial]

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR