Mendy Kembali, Peran Kyle Walker Sedikit Bergeser

Bola.net | 29 Agustus 2018, 13:20
Kyle Walker (c) MCFC
Kyle Walker (c) MCFC

Bola.net - - Bek Manchester City, Kyle Walker mengaku sudah mengubah permainannya seiring kembalinya Benjamin Mendy musim ini. Kini dia tak terlalu sering naik membantu serangan.

Musim ini dapat dikatakan sebagai musim pertama Mendy. Meski didatangkan pada musim 2017/18 lalu, Mendy menghabiskan nyaris semusim penuh untuk menyembuhkan cederanya. Dia tak bisa banyak membantu Man City.

Kini, Mendy menjelma menjadi salah satu pemain terpenting di skuat Man City. Kehadiran Mendy bahkan membuat Pep Guardiola mengubah sedikit taktiknya. Mendy memang diminta lebih sering naik menyerang.

Baca penjelasan Walker soal Mendy di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Memilih

Manchester City (c) MCFC

Manchester City (c) MCFC

Walker mengaku masih diberi izin membantu menyerang sesekali, tetapi dengan adanya Mendy, dia harus memilih waktu yang tepat untuk menyerang, tak bisa bebas seperti yang dia lakukan di Tottenham dahulu.Peran Walker kini cukup berbeda dengan peran Mendy. Dia juga berubah lebih defensif untuk mengontrol pemain-pemain lawan.

"Peran saya sedikit berbeda, saya lebih sering mencoba mengendalikan pemain lawan dan sedikit tertahan di belakang," jelas Walker di tribalfootball.

"Saya masih diberi izin maju, tetapi sekarang saya semakin tua dan mungkin lebih sering memilih dan memilah lari saya ketimbang terus naik turun seperti yang sala lakukan di Tottenham dahulu." (tbf/dre)
 

2 dari 3 halaman

Memanaskan Mesin

Kyle Walker (c) AP

Kyle Walker (c) AP

Lebih lanjut, Walker mengakui kondisinya saat ini belum mencapai titik terbaiknya. Dia baru saja mengalami pengalaman unik bermain sebagai bek tengah bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Walker berjanji kemampuannya akan kembali ke titik terbaik beberapa pekan ke depan.

"Saya masih menyingkirkan jaring laba-laba. Bermain untuk Inggris sebagai peran bek tengah benar-benar berbeda dari peran bek kanan - energi anda lebih banyak terkuras sebagai bek kanan, naik dan turun di lapangan."

"Jadi saya masih memanaskan mesin saya dan semoga saya akan kembali ke titik terbaik dalam beberapa pekan ke depan," tutup Walker. (tbf/dre)
 

3 dari 3 halaman

Tonton Vidio Menarik Ini

Asian Games 2018 (c) Bola.com

Asian Games 2018 (c) Bola.com

Berita video komentar Marcus Gideon setelah final ganda putra Asian Games 2018 melawan pasangan Fajar Alfian dan Rian Ardianto.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR