BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menarik Keluar Christian Pulisic Saat Chelsea Butuh Gol, Ada Apa Thomas Tuchel?

03-04-2021 23:37 | Yaumil Azis

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Ada satu keputusan Thomas Tuchel yang menarik perhatian saat Chelsea bertemu West Brom dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (3/4/2021). Yakni menarik keluar Christian Pulisic saat tim sedang butuh gol.

Seperti yang diketahui, the Blues tumbang dengan skor 2-5 meski bermain sebagai tuan rumah di Stamford Bridge. Ketika babak pertama usai, mereka sedang tertinggal setelah dua gol Matheus Pereira menggagalkan keunggulan sementara the Blues yang dipersembahkan Pulisic pada menit ke-27.

Chelsea sudah kehilangan salah satu pemainnya, yakni Thiago Silva, saat permainan baru berlangsung 29 menit. Pemain asal Brasil tersebut harus meninggalkan lapangan permainan karena mendapatkan kartu merah.

Di saat membutuhkan gol untuk menyamakan skor, Tuchel malah menarik keluar Pulisic sebelum babak kedua dimulai. Mereka pun hanya mampu mencetak gol lewat Mason Mount, sementara West Brom memperlebar jarak lewat aksi Callum Robinson dan Mbaye Diagne.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Tuchel Mengganti Pulisic

Pulisic ditarik keluar saat sedang menjalani salah satu performa terbaiknya di musim ini. Pemain asal Amerika Serikat tersebut memang sering menjadi sorotan belakangan ini karena aksinya dianggap kurang memuaskan.

Saat ia mulai menunjukkan peningkatan performan dengan satu golnya, Tuchel malah menariknya keluar untuk digantikan oleh Mount. Tentu, Tuchel tidak asal-asalan membuat keputusan tersebut di saat Chelsea sedang berada di situasi genting.

Dari tayangan NBCSN, Pulisic sempat terlihat masuk ke lapangan. Tak lama setelahnya, ia kembali masuk ke lorong menuju ruang ganti. Barulah diketahui kalau penyerang berusia 22 tahun itu mengalami cedera pada hamstring-nya.

Pandit NBCSN, Robbie Earle, menyampaikan pernyataan dari Tuchel kalau Pulisic mengalami cedera. Kendala fisik tersebut diyakini bisa memaksa sang pemain untuk menepi kala Chelsea bertemu Porto dalam laga Liga Champions mendatang.

2 dari 2 halaman

Kartu Merah Mengubah Segalanya

The Blues bakal menjalani laga leg pertama babak perempat final Liga Champions kontra Porto pada Kamis (8/4/2021) nanti. Partai tersebut akan diselenggarakan di Ramon Sanchez Pizjuan, di mana Porto bertindak sebagai tuan rumah.

Chelsea patut mewaspadai Porto yang berhasil menyingkirkan Bianconeri. Tentu, kekalahan di tangan West Brom akan menjadi modal buruk buat menghadapi mereka. Pulisic sempat bertemu awak media untuk berbicara soal kekalahan Chelsea di laga ini.

"Babak pertama berlangsung berat. Kami membuat beberapa kesalahan sederhana yang biasanya tidak pernah dilakukan. Kartu merah mengubah segalanya," kata Pulisic seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk panik. Kami berada dalam performa yang apik dan hanya kalah satu pertandingan. Kami harus bersiap untuk menghadapi laga tengah pekan nanti," pungkasnya.

(NBCSN - via Metro.co.uk)

KOMENTAR