BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menantang Southampton, Rekor Manchester United Unggul Mutlak

27-11-2020 17:47 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan menghadapi Southampton pada laga pekan kesepuluh Premier League 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di St Mary Stadium, Minggu (29/11) dini hari WIB.

Saat ini, Southampton berada di peringkat lima klasemen sementara. The Saints mengoleksi 17 poin dari sembilan laga. Sementara, United berada di peringkat sepuluh dengan koleksi 13 poin dari delapan laga.

Pertandingan ini akan menjadi 128 bagi kedua tim. Sebelumnya, menurut laman Worldfootball, Southampton dan United sudah bertemu sebanyak 127 kali di semua ajang.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada 13 Februari 1897 dalam Babak 16 Besar Piala FA musim 1896/1897. Waktu itu, Southampton bermain imbang 1-1 kontra United, yang masih bernama Newton Heath. Kemudian, pada partai ulangan, yang dihelat pada 17 Februari 1897, Newton Heath menang 3-1 dari The Saints.

Ingin tahu lebih banyak lagi soal catatan pertemuan kedua tim? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

United Menang Rekor Head to Head

Sepanjang 127 kali pertemuan mereka, United boleh menepuk dada. Catatan mereka unggul telak ketimbang Southampton.

Setan Merah meraih 64 kali kemenangan, 34 kali hasil imbang, dan 27 kali kalah.

Untuk urusan gol pun, United masih unggul dibanding The Saints. Anak-anak Setan Merah sudah mencetak 216 gol, sedangkan para penggawa Southampton mencetak 140 gol.

2 dari 3 halaman

Lemari Trofi Setan Merah Lebih Penuh

Kendati sama-sama memiliki sejarah panjang di sepak bola Inggris, untuk urusan prestasi, United bisa berbangga diri. Setah Merah memiliki raihan yang lebih apik ketimbang Southampton.

Sejauh ini, United sudah 20 kali memenangi Liga Inggris, 12 kali meraih trofi Piala FA, lima kali menjuarai Piala Liga dan 21 kali memenangi Community Shield. Di kancah internasional pun, United sudah sudah tiga kali mengoleksi Piala Champions, sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekali menjuarai Liga Europa, sekali menjuarai Piala Interkontinental, sekali Piala Winners, dan sekali menjuarai UEFA Supercup.

Sementara, Southampton hanya memiliki 1 Piala FA dan 1 Piala EFL di lemari trofi mereka.

3 dari 3 halaman

United Unggul dalam 10 Laga Terakhir

Dalam sepuluh pertemuan terakhir mereka, United unggul telak. Setan Merah meraih empat kemenangan dari sepuluh laga tersebut. Lima laga lain berakhir imbang. Sementara, satu laga sisanya dimenangi Southampton.

Pertemuan United dan Southampton terakhir terjadi pada pekan ke-35 musim 2019/2020. Pada laga yang dihelat di Old Trafford, 13 Juli 2020, kedua tim bermain imbang 2-2.

Gol-gol United pada laga ini dicetak Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara, dua gol Southampton dicetak Stuart Armstrong dan Michael Obafemi.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR