BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menangi Laga Alot Kontra West Ham, Bukti MU Istimewa Musim Ini

19-09-2021 23:42 | Richard Andreas

Selebrasi Manchester United usai menaklukkan West Ham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Manchester United usai menaklukkan West Ham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah tampak sangat meyakinkan di awal musim Premier League 2021/22. Belum pernah kalah di 5 pertandingan, pantaskah MU disebut calon juara?

Teranyar, Minggu (19/9/2021), MU menundukkan West Ham dengan skor 2-1. Duel alot berlangsung selama 90 menit diwarnai dengan gol di menit akhir dan gagal penalti dari West Ham.

Kali ini gol-gol kemenangan MU datang dari aksi Cristiano Ronaldo (35') dan Jesse Lingard (89'). West Ham sudah bermain sangat baik, hanya kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.

Kemenangan ini menunjukkan satu perbedaan utama MU musim ini dengan musim lalu. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

MU yang dahulu

Duel alot seperti kontra West Ham kali ini sudah biasa dialami MU sejak musim lalu. Terkadang MU bermain tidak maksimal, membiarkan lawan balas menyerang dan menyulitkan mereka.

West Ham kali ini tampil sangat baik memanfaatkan kelemahan MU di sektor gelandang bertahan. MU bahkan lebih banyak tertekan di babak kedua.

Untungnya, MU yang sekarang berbeda. Dahulu, saat menghadapi lawan alot seperti West Ham, MU cenderung ditahan imbang, bahkan kalah.

Musim lalu, 6 kekalahan dan 11 hasil imbang pasukan Ole Gunnar Solskjaer di Premier League sering terjadi akibat kesalahan sendiri yang tidak bermain maksimal.

2 dari 2 halaman

Sekarang berbeda

MU yang dahulu berbeda dengan MU yang sekarang. Kinni mereka memiliki pemain-pemain yang bisa jadi penentu kemenangan, contohnya Ronaldo dan Lingard.

Gol-gol Ronaldo dan Lingard menunjukkan betapa tangguhnya skuad MU musim ini, khususnya di lini serang. Lingard masuk sebagai pengganti, tapi bisa jadi penentu kemenangan.

MU mungkin masih punya kelemahan dalam mengatasi serangan balik cepat lawan. Namun, musim ini mereka berbeda, cukup memastikan bisa mencetak lebih banyak gol daripada kebobolan.

Sumber: Bola, Opta

KOMENTAR