BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menang Lawan Crystal Palace, Manchester United Dituntut Lebih Sering Bikin Clean Sheet

07-12-2021 17:39 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Diogo Dalot merasa puas dengan kemenangan timnya melawan Crystal Palace. Namun bek asal Portugal itu ingin timnya bisa lebih sering meraih clean sheet di sisa musim ini.

Manchester United memetik hasil yang apik di pekan ke-15 EPL 2021/22. Berhadapan dengan Crystal Palace di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu menjadi kemenangan yang langka bagi anak asuh Ralf Rangnick. Karena ini baru kali ketiga Manchester United meraih clean sheet sepanjang musim 2021/22.

Dalot mengaku puas dengan penampilan timnya di laga itu. "Saya rasa kami menunjukkan performa yang komplet di laga itu," ujar Dalot kepada PA Sports.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kemenangan Sempurna

Menurut Dalot, Manchester United bermain dengan apik di laga itu. Ia senang karena upaya keras mereka berbuah kemenangan.

Dalot menyebut meski MU hanya menang 1-0, kemenangan itu dinilai kemenangan yang bagus. Karena MU berhasil meraih clean sheet di laga tersebut.

"Kami berhasil mendapatkan clean sheet dan juga tiga poin di laga ini. Kami juga mencetak gol telat, sehingga itu hari yang indah untuk semuanya,"

2 dari 4 halaman

Wajib Bikin Clean Sheet

Dalot berharap timnya bisa meraih lebih banyak clean sheet di masa depan. Ia percaya jika MU bisa membuat clean sheet, kans mereka untuk memenangkan sebuah laga menjadi kian besar.

"Kami harus membuat sebanyak mungkin clean sheets. Jika kami bisa clean sheet, maka kami semakin dekat dengan kemenangan,"

"Jadi sangat penting bagi kami untuk bertahan dengan rapat. Setelah itu kami juga harus membuat banyak peluang untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Naik Peringkat

Kemenangan melawan Crystal Palace itu membawa dampak besar bagi MU. Karena posisi mereka di klasemen EPL juga kian membaik.

Setan Merah kini menempati peringkat enam klasemen sementara EPL. Naik dua peringkat dari pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(PA Sports)

KOMENTAR