BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang Lagi, Chelsea-nya Tuchel Hanya Kalah dari Man City!

05-03-2021 07:00 | Richard Andreas

Thomas Tuchel bersama Edouard Mendy usai duel Liverpool vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Thomas Tuchel bersama Edouard Mendy usai duel Liverpool vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea terus merangkai kemenangan bersama Thomas Tuchel. Mereka belum pernah kalah dalam 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi sejak ditangani Tuchel.

Teranyar, Jumat (5/3/2021), Chelsea menundukkan Liverpool di Anfield dengan skor 1-0. Hasil ini mendongkrak posisi The Blues ke empat besar klasemen sementara.

Selain itu, kemenangan ini pun menyisakan beberapa catatan impresif Chelsea sejak dilatih Chelsea. Mereka jadi tim kedua dengan torehan poin terbanyak sejak Tuchel tiba di akhir Januari 2021 lalu.

Setidaknya ada 3 catatan apik Chelsea usai memetik kemenangan kali ini, apa saja?

1 dari 3 halaman

Hanya kalah dari Man City

Sejak Tuchel tiba dan melatih Chelsea, hanya Man City yang lebih baik dari mereka dalam torehan poin di Premier League.

Tuchel sudah menuntun Chelsea melalui delapan pertandingan di Premier League dan meraih 18 poin, dengan rincian 5 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Chelsea juga belum pernah merasakan kekalahan sejak dilatih Tuchel, torehan impresif.

2 dari 3 halaman

Hanya kebobolan dua kali

Selain belum pernah kalah, kualitas pertahanan Chelsea pun patut diacungi jempol. Mereka hanya kebobolan dua kali dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Uniknya, Tuchel tidak benar-benar meningkatkan kualitas bek-bek Chelsea. Dia hanya mengubah gaya bertahan Chelsea dengan bola.

Sekarang The Blues lebih dominan menguasai bola, akibatnya lawan tidak punya banyak kesempatan untuk menyerang.

3 dari 3 halaman

Clean sheet Mendy

Pertahanan tangguh Chelsea itu pun berdampak positif pada kiper mereka, Edouard Mendy. Untuk yang satu ini Frank lampard ikut berkontribusi, bukan hanya Tuchel.

Musim ini adalah musim pertama Mendy di Premier League dan dia diharapkan bisa memperbaiki masalah di bawah mistar. Sejauh ini tampaknya Mendy sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Tercatat, Mendy telah mengumpulkan 12 clean sheets dalam 22 kesempatan jadi starter di Premier League.

Sumber: Opta

KOMENTAR