Menang atas Spurs, Hakim Ziyech Tak Mau Terlena

Aga Deta | 6 Januari 2022, 10:29
Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea (c) AP Photo
Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup. Kemenangan itu disambut baik oleh Hakim Ziyech.


Chelsea berhadapan dengan Tottenham di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dimenangkan The Blues dengan skor 2-0.

Tuan rumah membuka skor melalui Kai Havertz di menit ke-5. Setelah itu mereka menggandakan kedudukan berkat gol bunuh diri Ben Davies di menit ke-32.

Kemenangan ini membuat Chelsea menginjakkan satu kaki merea di final. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang berlangsung pada Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

1 dari 5 halaman

Performa Chelsea

Usai pertandingan, Ziyech mengomentari performa timnya. Menurutnya, Chelsea sudah menunjukkan performa yang bagus dalam pertandingan ini.

“Itu adalah performa yang bagus dari tim," kata Ziyech kepada Sky Sports.

"Babak pertama yang kuat, babak kedua sedikit naik turun tetapi secara keseluruhan performa kami bagus."

2 dari 5 halaman

Banyak Peluang

Chelsea sejatinya punya banyak peluang untuk menjebol gawang Tottenham. Akan tetapi, hanya dua gol saja yang bersarang di gawang Hugo Lloris.

“Babak kedua mereka memiliki peluang juga, kami memiliki peluang lebih besar, tetapi 2-0, kami cukup senang dengan itu," lanjutnya.

“Kami menekan mereka, tidak memberi mereka ruang dan waktu, saya pikir kami bermain dengan baik di babak pertama."

3 dari 5 halaman

Empat Bek

Chelsea terlihat berbeda saat berhadapan dengan Tottenham. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut bermain dengan empat bek karena krisis pemain belakang.

“Kami bermain dengan empat pemain di belakang, biasanya kami memiliki lima, sehingga memberi kami lebih banyak peluang di depan – mereka tidak tahu apakah akan mengikuti gelandang atau melangkah keluar," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Masih Ada Leg Kedua

Meski menang 2-0, Ziyech enggan berpuas diri lantaran hasil tersebut. Dia menegaskan bahwa timnya masih harus menjalani laga leg kedua.

“Kami lupa untuk menyelesaikan pertandingan, banyak peluang, semoga kami menyelesaikan pekerjaan di sana,” tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR