BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang 9-0, Guardiola: Kami Sudah di Final!

10-01-2019 09:07 | Asad Arifin

Josep Guardiola (c) AFP Josep Guardiola (c) AFP

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengklaim jika timnya sudah mendapatkan satu tempat di final Carabao Cup. Sebab, Man City meraih kemenangan besar pada laga semifinal leg pertama.

Berjumpa dengan Burton Albion, Man City menang dengan mudah. Laga di Stadion Etihad pada Kamis (10/1) dini hari WIB, sukses dimenangkan oleh Man City dengan skor 9-0.

Gabriel Jesus bermain bagus bagi Man City. Pemain asal Brasil itu empat kali mencetak gol ke gawang Burton. Lima gol Man City lain dicetak oleh Kevin De Bruyne, Zinchenko, Phil Foden, Keyle Walker dan Riyad Mahrez.

Di bawah ini adalah pernyataan Guardiola yang menyebut Man City sudah melangkah ke final.

1 dari 3 halaman

Sudah di Final

Guardiola tidak berlebihan jika mengklaim Man City sudah berada di final Carabao Cup. Sebab, meskipun masih ada leg kedua, akan sangat sulit bagi Burton untuk membalikkan agregat ketinggalan yang begitu jauh. Kans klub Ligue One itu ke final sangat tipis.

"Kami sudah berada di final," ucap Guardiola dikutip dari Sportsmole.

"Tentu saja, kami masih harus memainkan laga leg kedua dan kami akan tetap bermain serius. Selamat kepada Burton yang sudah melaju dengan baik, mereka mengalahkan tim-tim Premier League dan pantas berada di semifinal."

"Kami mencetak gol pertama dengan cepat. Tapi, jarak antara terciptanya gol pertama dan kedua tidak cukup baik. Kami tidak mampu mengendalikan sisi kanan dan mereka punya peluang di sana," ulas manajer asal Spanyol.

2 dari 3 halaman

Beda Kualitas

Secara terbuka Guardiola juga menyebut jika level bermain Burton masih berada di bawah Man City. Bukan hanya secara teknis, tapi juga mentalitas. Menurut Guardiola, laga sudah berakhir ketika Man City mencetak gol ketiga pada menit ke-34.

"Perbedaan [Burton] dengan klub Premier League adalah kualitas para pemain dan ritme bermain. Ketika Anda punya intensitas tinggi selama 90 menit, maka mereka turun dan itulah mengapa setelah gol ketiga dan keempat semua lebih mudah," ulas Guardiola.

"Pada akhirnya kami senang akan berada di Wembley [venue laga final] lagi," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video nasib sial yang dialami pemain Trindade U-20, Bernardo saat menghadapi Flamengo U-20 di Copa Sao Paulo.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR