BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menang 4-0, Inilah Cuplikan Arsenal yang Diinginkan Arteta

02-07-2020 05:20 | Richard Andreas

Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Norwich City. (c) AP Photo
Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Norwich City. (c) AP Photo

Bola.net - Memang butuh waktu, Arsenal akhirnya menyuguhkan permainan terbaik mereka sejak sepak bola dilanjutkan kembali beberapa pekan lalu. The Gunners menang telak 4-0 saat menjamu Norwich City di Emirates Stadium, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini sangat penting bagi Arsenal yang sempat terseok-seok pada dua pertandingan pertama. Selain itu, penampilan Pierre-Emerick Aubameyang dkk. sudah cukup memuaskan Mikel Arteta.

Memang saat ini Arsenal masih jauh dari proyeksi Arteta, sebab dia hanya bisa menggunakan pemain-pemain warisan Unai Emery. Namun, perihal gaya bermain, Arteta merasa sudah melihat tanda-tanda positif.

Apa maksudnya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bagian dari proses

Filosofi permainan Arteta sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nilai-nilai The Gunners sejak dahulu. Dia ingin pemain-pemainnya lebih berani menguasai bola, mendominasi lawan dan terus menyerang. Sekarang, meski belum sempurna, Arsenal mulai menunjukkan tanda-tanda tersebut.

"Ya, ini adalah bagian dari proses yang harus kami hargai. Musim berjalan sangat sulit sejak saya bergabung, karena jumlah pertandingan yang terlalu banyak di bulan Desember dan karena jeda yang harus kami lalui semasa karantina," ungkap Arteta di Arsenal.com.

"Namun, para pemain menunjukkan keinginan luar biasa dan mereka benar-benar memercayai apa yang coba kami lakukan."

"Banyak hal yang terjadi hari ini bakal membuat mereka lebih yakin lagi bahwa inilah arah yang tepat bagi kami sebagai tim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Belum sempurna

Arteta pun mengakui permainan Arsenal belum sempurna, masih ada banyak celah. Namun, setidaknya sikap dan pemahaman para pemain sudah sangat baik. Sekarang pemain Arsenal tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi lawan tertentu.

"Dan kami masih harus melatih banyak hal, misalnya cara kami mengontrol pertandingan pada momen-momen tertentu. Kami tidak bisa membiarkan lawan mendapatkan kesempatan tapi kami membiarkan itu terjadi lagi malam ini," sambung Arteta.

"Namun, secara keseluruhan, saya senang dengan sikap dan pemahaman pemain akan pertandingan ini. Juga apa yang dibutuhkan untuk mengontrol pertandingan serta mengeksploitasi lawan semaksimal mungkin," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR