BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Memuji Trio Lini Depan Everton: Richarlison, Calvert-Lewin, James Rodriguez

19-09-2020 23:32 | Asad Arifin

Everton menang dengan skor 1-0 pada laga melawan Tottenham di pekan perdana Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Everton menang dengan skor 1-0 pada laga melawan Tottenham di pekan perdana Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Everton punya modal apik untuk menjadi kuda hitam di Premier League musim 2020/2021. Sebab, ada trio pemain tajam di lini depan: Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez.

Everton memulai musim 2020/2021 dengan langkah yang bagus di bursa transfer. Sebelum itu, mereka juga memastikan Carlo Ancelotti tetap duduk di posisi manajer. Dia ditunjuk tengah musim lalu.

Carletto mampu membawa beberapa pemain penting ke Goodison Park. Di lini tengah, ada nama Allan dan Abdoulaye Doucoure yang datang dari Napoli dan Watford. Keduanya langsung jadi pemain inti.

Satu transfer penting lain adalah James Rodriguez. Pemain asal Kolombia ini pun langsung menjadi pilihan di lini depan Everton. Dia menunjang skema bermain 4-3-3 yang diterapkan Carletto.

1 dari 2 halaman

Memuji Trio Lini Depan Everton

Pemain Everton, James Rodriguez (c) AP Photo Pemain Everton, James Rodriguez (c) AP Photo

Everton sejauh ini telah tampil pada dua laga Premier League 2020/2021. Hasilnya, enam poin mampu dibungkus. Menang di markas Tottenham dan menggebuk West Brom di kandang sendiri.

Dari dua laga itu, nampak jelas kinerja lini serang Everton yang sangat padu. Hanya dari dua laga, Everton mampu mencetak enam gol.

Trio penyerang Richarlison, Domic Calvert-Lewin, dan James Rodriguez punya peran lebih atas gol-gol yang tercipta.

Richarlison memang belum sekali pun mencatatkan namanya di papan skor. Namun, pada laga melawan West Brom, pemain asal Brasil itu mampu membuat dua assist untuk James dari Calvert-Lewin.

James pun nampak langsung padu dengan rekan-rekan barunya. Pemain buangan Real Madrid membuat satu gol dan satu assist saat Everton menang 5-2 dari West Brom.

2 dari 2 halaman

Bom Calvert-Lewin

Calvert-Lewin ibarat bom di lini depan Everton. Penyerang berusia 23 tahun menjadi pemain kedua yang mencetak hattrick di Premier League 2020/2021, setelah Mohamed Salah.

Calvert-Lewin mencetak tiga gol ke gawang West Brom, dari enam kali tendangan yang dilepaskan. Pemain asal Inggris ini sangat efektif di depan gawang. Naluri golnya tak perlu diragukan lagi.

Calvert-Lewin pun menjadi pemain Everton pertama yang mencetak hattrick di Premier League sejak Wayne Rooney. Sang legenda mencetak hattrick pada November 2017 lalu, ketika Everton bersua West Ham.

Calvert-Lewin belum pernah mendapat panggilan untuk membela timnas Inggris di level senior. Melihat empat gol dari dua laga awal Premier League 2020/2021, panggilan itu nampaknya bakal segera datang.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR