BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Memuji Penampilan Komplet Liverpool Saat Tumbangkan Arsenal

30-09-2020 04:30 | Richard Andreas

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota (tengah) ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/9/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota (tengah) ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool diyakini telah menunjukkan level luar biasa pada tiga pertandingan pertama di musim baru Premier League 2020/21 ini. The Reds punya segalanya untuk mempertahankan gelar mereka.

Pasukan Jurgen Klopp ini masih sempurna dengan 9 poin dari 3 kemenangan. Teranyar, Liverpool menghajar Arsenal 3-1, Selasa (29/9/2020). Kemenangan inilah yang mencuri perhatian sejumlah analis, termasuk Gary Neville.

Menurut eks MU ini, Liverpool tampil luar biasa pada pertandingan tersebut. The Reds tampil begitu komplet mulai dari lini belakang sampai lini serang, mereka bergerak bertahan, menyerang, dan menekan dalam ritme yang pas.

Sebab itu, Neville yakin Liverpool yang sekarang telah naik tingkat lebih tangguh lagi. Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kerja keras di setiap lini

Neville percaya bahwa Liverpool yang sekarang bermain di level yang lebih tinggi lagi. Hal ini terlihat pada kerja keras setiap pemain di lapangan, bagaimana pergerakan mereka sebagai tim, dan bagaimana reaksi saat tidak membawa bola.

"Saat melawan Arsenal, penampilan mereka di babak pertama luar biasa. Mereka sungguh serius dalam permainannya. Reaksi mereka saat kehilangan bola sungguh tanpa cela di lapangan," buka Neville kepada Sky Sports.

"Trio penyerang mereka yang menentukan ritme, tapi semua pemain di belakang pun mendukung. Mereka sungguh luar biasa."

"Anda bisa menarik Jordan Henderson dan James Milnter, yang dahulu merupakan pekerja keras tim ini, dan mereka semua sekarang tetap pekerja keras," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tanpa cela

Dahulu, pemain Liverpool yang selalu tampil habis-habisan dapat dihitung jari, tapi sekarang tidak. Neville menilai bahwa mentalitas tangguh itu telah menular ke semua pemain, yang kemudian membentuk karakter tim.

"Naby Keita adalah pemain yang butuh beberapa tahun untuk mencapai level tim, tapi sekarang Anda bisa melihatnya bermain baik dan sepertinya sudah melewati masa sulit," lanjut Neville.

"Fabinho terus bergerak di lapangan dan bahkan tidak terlihat berkeringat. Georginio Wijnaldum adalah pemain yang jarang dipuji, tapi dia melakukan semuanya dengan sangat baik."

"Keseluruhan tim mereka, mulai dari kiper sampai Roberto Firmino di depan, benar luar biasa," sambungnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR