Memble di Laga Chelsea vs Tottenham, Lukaku Kena Kritik Di Canio

Dimas Ardi Prasetya | 25 Januari 2022, 18:58
Romelu Lukaku pada sesi pemanasan jelang duel Chelsea vs Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022 (c) AP Photo
Romelu Lukaku pada sesi pemanasan jelang duel Chelsea vs Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang West Ham, Paolo Di Canio, mengkritik Romelu Lukaku setelah ia tampil memble di laga Chelsea lawan Tottenham.


Lukaku pindah ke Chelsea dari Inter Milan pada musim panas 2021 kemarin. Ia diharap bisa tampil ganas seperti saat masih di Italia.

Akan tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Lukaku kesulitan tampil konsisten, dan ini diperparah oleh cedera yang dialaminya.

Ia juga tak tampil sesuai ekspektasi saat Chelsea berduel lawan Tottenham. The Blues memang menang 2-0 tapi Lukaku tak bisa mencetak gol sama sekali.

1 dari 3 halaman

Kritikan Di Canio untuk Lukaku

Penampilan Romelu Lukaku itu lantas disorot oleh Paolo Di Canio. Pria yang pernah bermain di Juventus dan AC Milan itu mengatakan bahwa penampilan Lukaku memang mengecewakan di Chelsea.

Ia mengatakan Lukaku harusnya tampil jauh lebih baik. Apalagi ia dihargai dengan sangat mahal.

“Pemain seperti Lukaku harus tampil lebih baik dalam beberapa situasi,” kata Di Canio kepada Sky Sport Italia.

"Ia terlalu lembut pada bola, ia harus berbuat lebih baik. Tuchel memberinya peluang di pertandingan besar, tetapi Lukaku harus membuktikan sesuatu yang lebih," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Harapan

Paolo Di Canio menambahkan, Romelu Lukaku tak akan selamanya ambyar di Chelsea. Ia mengatakan masih ada harapan bagi pemain Belgia itu untuk berbenah dan tampil lebih baik lagi ke depannya.

“Ia adalah pemain penting untuk gelar Inter musim lalu, tetapi terkadang ia memiliki masalah yang sama," beber Di Canio.

“Chelsea membayar lebih dari €100 juta untuk mengontrak Lukaku dan harus memulihkannya. Saat ini, sulit membayangkan seseorang membayar €100 juta untuk mengontraknya. Namun, tidak ada yang mencegahnya untuk sukses lagi di masa depan," ujar Di Canio.

Romelu Lukaku musim ini telah tampil sebanyak 24 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak delapan gol dan dua assist.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR