BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Memble di Arsenal, David Luiz Diyakini Bisa Segera Belajar dari Kesalahan

12-09-2019 00:44 | Ari Prayoga

Ekspresi David Luiz saat gawang Arsenal dijebol Liverpool. (c) AP Photo Ekspresi David Luiz saat gawang Arsenal dijebol Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Per Mertesacker meyakini bahwa David Luiz akan segera bangkit dan belajar dari kesalahan yang ia lakukan pada masa awal-awal bergabung dengan Arsenal.

David Luiz digaet Arsenal dari sang tetangga, Chelsea pada hari terakhir jendela transfer Premier League pada musim panas kemarin. Bek asal Brasil itu kabarnya direkrut dengan biaya 8 juta poundsterling.

Namun awal karier David Luiz bersama Arsenal tak berjalan mulus. Pemain 32 tahun itu membuat sejumlah kesalahan fatal dalam laga kontra Liverpool dan Tottenham. Luiz pun menjadi sasaran kritik banyak pihak.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Mertesacker

Terlepas dari awal yang kurang meyakinkan, tapi Mertesacker percaya bahwa David Luiz akan bangkit dan menunjukkan performa memuaskan.

"Saya rasa dia [David Luiz] akan belajar dari kesalahannya di lapangan, tapi dia sangat nyaman berada di Arsenal," ujar Mertesacker yang sempat membela The Gunners pada 2011 hingga 2018 lalu kepada Sky Sports.

"Itulah yang sudah saya lihat. Jadi kami senang bisa memilikinya. Dia membawa sesuatu yang berbeda pada tim untuk saat ini. Jadi saya rasa dia bisa belajar dan meningkatkan levelnya sebagai pemain Arsenal," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Arsenal Kurang Seimbang

Lebih lanjut, Mertesacker yang kini menjadi pelatih di akademi Arsenal juga menyatakan bahwa skuat yang dimiliki tim Meriam London musim ini kurang seimbang antara lini depan dengan lini belakang.

"Saya rasa saat ini kami kurang seimbang, OK kami memiliki para striker hebat tapi mereka juga harus mengerti bahwa kami harus memiliki kekompakan," tutur Mertesacker.

"Bukan hanya tentang tiga striker kami memberikan ancaman ofensif. Namun juga mengenai trisula ini juga, menjadi lini depan pertama sebagai unit defensif," lanjutnya.

"Jadi saya rasa kami harus berhati-hati akan hal tersebut. Tak peduli seberapa besar kekuatan yang Anda miliki, Anda juga butuh kekompakan ketika bermain defensif dari semua pemain," tukasnya.

Arsenal akan melakoni laga lanjutan Premier League 2019-20 pekan kelima dengan bertandang ke markas tim yang masih terpuruk pada awal musim ini, Watford. Laga ini bakal digelar pada Minggu (15/9/2019) mendatang.

Sumber: Sky Sports

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR