BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Membayangkan Declan Rice di PSG, Lindungi Neymar, Messi dan Mbappe

15-10-2021 12:28 | Aga Deta

Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Europa (c) AP Photo
Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Europa (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Arsenal Jack Wilshere tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Declan Rice. Dia menilai gelandang West Ham tersebut mampu bermain bersama pemain terbaik dunia.

Rice merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun, gelandang asal Inggris itu dilepas ke West Ham pada usia 14 tahun.

Rice sekarang menjadi pemain penting di lini tengah The Hammers. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah membuat 154 penampilan sejak menembus tim utama pada tahun 2015.

Penampilan apik Rice itu juga membuatnya dipanggil ke Timnas Inggris pada 2019. Rice sejauh ini telah memiliki 27 caps bersama The Three Lions.

1 dari 3 halaman

Kualitas Declan Rice

Wilshere pernah bermain bersama Rice di West Ham antara tahun 2018-2020. Dia sangat yakin Rice punya kemampuan untuk bermain bersama pemain terbaik dunia.

“Masalahnya dengan Dec adalah dia bisa menutupi lini tengah," kata Wilshere kepada talkSPORT.

“Jadi Anda berpikir tentang tim-tim top di Eropa dengan tiga pemain depan yang melakukan apa yang mereka inginkan.

“Misalnya PSG, ada Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe. Mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan di depan dan Dec akan melindungi mereka dari belakang.

“Jadi saya bisa membayangkan dia di tim seperti itu. Itu adalah lompatan besar, saya tahu, tapi saya pikir dia punya kemampuan dan temperamen untuk melangkah sejauh itu.”

2 dari 3 halaman

Kontrak Mark Noble

Kontrak Mark Noble bersama West Ham akan habis pada akhir musim. The Hammers berpeluang kehilangan sang kapten pada musim panas tahun depan.

“‘Mr West Ham’ Mark Noble akan pergi, ini adalah tahun terakhirnya. Dec adalah tipe ‘Mr West Ham’ berikutnya, bukan?" lanjutnya.

“Penggemar West Ham ingin melihatnya bertahan. Saya punya teman yang merupakan penggemar West Ham dan mereka memujanya, mereka tidak bisa memikirkan dia pergi."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR