BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Membandingkan Alexis Sanchez di MU dan Arsenal: Pemain yang Sama dengan Wajah Berbeda

05-08-2020 10:14 | Asad Arifin

Alexis Sanchez (c) AFP Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - Alexis Sanchez hampir pasti akan meninggalkan Manchester United pada awal musim 2020/2021. Pemain asal Chile santer disebut telah menyepakati kontrak dengan klub Serie A, Inter Milan.

Alexis Sanchez bahkan sudah membela Inter Milan pada musim 2019/2020 ini, tetapi dengan status pinjaman. Alexis Sanchez dipinjam Inter Milan selama semusim, dengan gaji tetapi dibayar United.

Pemain 31 tahun sempat kesulitan di Inter Milan pada awal musim. Salah satu faktornya karena cedera. Namun, kini dia berada dalam performa bagus. Alexis Sanchez telah mencetak empat gol dan delapan assist.

Inter Milan, dikutip dari Sky Sports, akan mendapatkan Alexis Sanchez dengan gratis. United tidak menuntut biaya transfer. Di Inter Milan, Alexis Sanchez bakal mendapat gaji senilai 7 juta euro per musim.

1 dari 2 halaman

Alexis Sanchez di Arsenal vs MU

Kiprah Alexis Sanchez sebagai pemain Manchester United bisa dibilang buruk. Datang dengan ekspektasi yang tinggi, pemain yang pernah membela Udinese itu tidak memberi kontribusi sesuai harapan.

Alexis Sanchez memang tampil reguler, tetapi kesulitan mencetak gol. Padahal, itu adalah tugas utamanya sebagai penyerang. Apalagi, dia menjadi pemain dengan gaji paling besar di klub.

Pemain yang saja -Alexis Sanchez- punya wajah yang berbeda saat bermain di Arsenal. Tiga setengah musim bermain untuk The Gunners, dia menjadi mesin gol dan pemain yang bisa menentukan kemenangan timnya.

Simak statistik Alexis Sanchez sebagai pemain United dan Arsenal di Bawah ini:

  • Alexis Sanchez di MU: 45 laga, 5 gol, 9 assist, 0 gelar juara.
  • Alexis Sanchez di Arsenal: 166 laga, 80 gol, 45 assist, 2 gelar juara.
2 dari 2 halaman

Mengapa Gagal di MU?

Alexis Sanchez menjadi pemain nomor satu ketika bermain di Arsenal. Permainan tim dibangun untuknya. Dia menjadi pemain yang 'dilayani' pemain lain dan bisa fokus menjalankan tugas sebagai pencetak gol utama klub.

Di Manchester United, Alexis Sanchez buka pemain utama. Di lini serang, dia harus berbagi peran dengan pemain lain seperti Romelu Lukaku. Lalu, ada juga Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Saat masih di Arsenal, Alexis Sanchez bermain sebagai penyerang tengah. Sedangkan, di United, dia lebih sering bermain sebagai winger. Walau mampu memainkan peran ini, potensi terbaik Alexis Sanchez diyakini tidak nampak.

So, apakah Alexis Sanchez akan sesukses di Arsenal atau gagal seperti di United ketika bermain di Inter Milan?

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR