BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Memangnya Ada Pemain yang Mau Bergabung dengan Arsenal?'

16-07-2020 12:19 | Yaumil Azis

Skuad Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Ray Parlour, sangsi mendengar perkataan Mikel Arteta belum lama ini. Ia sendiri meragukan kalau eks klubnya tersebut bisa mendapatkan nama-nama besar dalam bursa transfer musim panas.

Arteta mengatakan bahwa Arsenal telah dijanjikan uang berjumlah besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas. Namun jumlahnya bergantung pada posisi Arsenal di akhir musim ini.

Partisipasi di kompetisi Eropa bisa memberikan tambahan dana segar agar Arsenal bisa berbicara banyak. Tapi saat ini, mereka sedang berada di peringkat sembilan dan terancam tak bisa mengikuti Liga Europa musim depan.

Arteta sendiri tidak meragukan nama besar Arsenal di mata pemain-pemain kelas dunia. Karena sejarah yang panjang dan gemilang, pria asal Spanyol itu percaya bahwa Arsenal masih menjadi tujuan bagi pemain hebat di luar sana.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dilema Besar Arteta

Keyakinan ini membuat Parlour mengernyitkan dahi. Ia merasa ragu kalau Arsenal bisa menarik perhatian nama-nama besar di bursa transfer, kecuali kalau mereka punya uang berlebih untuk memikat mereka.

"Mereka membutuhkan uang. Musim panas ini sangat penting dan mereka harus mengeluarkan uang," ujar Parlour dalam Premier League Production sebelum Arsenal bertemu Liverpool di pentas Premier League.

"Namun masalah yang mereka punya adalah apabila anda tidak bermain di pentas Eropa, pemain mana yang ingin pindah ke Arsenal? Itu dilema besar yang sedang dihadapi Arteta," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Perubahan Formasi

Arteta sudah melakukan perubahan besar sejak Premier League kembali digulirkan. Salah satunya adalah pergantian formasi. Arteta sendiri awalnya belum menemukan pakem yang tepat buat the Gunners.

Ia kerap mengganti formasi, dari 4-2-3-1 ke 4-4-2. Namun, ia telah menemukan formasi yang tepat buat Arsenal saat ini dan sudah digunakan sejak melawan Sheffield United dalam ajang FA Cup akhir bulan Juni lalu. yakni 3-4-3.

Parlour mengaku terkejut saat Arteta mengubah formasinya dan mengusung tiga pemain di belakang. Mengingat hasilnya positif sejauh ini, ia percaya kalau mantan asisten pelatih Manchester City tersebut akan bertahan di formasi itu.

"Mereka memainkan tiga orang di belakang, jadi saya merasa sedikit terkejut saat dia mengubahnya, tetapi Kieran Tierney - yang akan menjadi pemain top di sisi kiri - dia punya energi untuk naik turun dan juga bertahan. Dia akan jadi pemain penting," tambahnya.

"Hector Bellerin, formasi itu cocok untuknya di sisi kanan. Saya pikir dia akan melihatnya [sistem itu]. William Saliba juga akan datang ke klub ini," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR