BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meliuk-liuk Lewati Enam Pemain, Son Heung-Min Menangi Penghargaan Gol Terbaik EPL 2019-20

13-08-2020 23:27 | Dimas Ardi Prasetya

Son Heung-Min merayakan golnya di laga Tottenham vs Burnley. (c) AP via AP Photo Son Heung-Min merayakan golnya di laga Tottenham vs Burnley. (c) AP via AP Photo

Bola.net - Penyerang Tottenham Son Heung-Min memenangi penghargaan gol terbaik Premier League 2019-20 berkat gol sensasionalnya ke gawang Burnley.

Gol ini tercipta pada pertandingan yang digelar pada 7 Desember 2019 lalu. Saat itu Tottenham sudah berada dalam posisi unggul 2-0.

Burnley mendapatkan sepak pojok. Bola bergulir di depan kotak penalti dan dikuasai Son.

Ia langsung menginisiasi serangan balik. Namun saat itu tak ada rekan yang berada dalam posisi ideal.

Son akhirnya terus berlari menggiring bola. Enam pemain berhasil ia lewati sebelum akhirnya dengan mudah menjebol gawang lawan.

1 dari 2 halaman

Video

Simak video gol sol run sensional Son Heung-Ming ke gawang Burnley berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sonaldo

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, mengaku sangat terkesan dengan gol Son Heung-Min saat itu. Ia pun membandingkan gol tersebut dengan gol Ronaldo asal Brasil saat masih di Barcelona dulu ke gawang Compostela.

"Bahkan sebelum gol ini, putra saya memanggilnya Son-aldo, Son-aldo Nazario - dan hari ini ia adalah Son-aldo Nazario," kata Mourinho.

"Satu-satunya hal yang terlintas dalam pikiran saya adalah gol di mana saya mendapat kehormatan untuk duduk di sebelah Sir Bobby Robson, itu adalah laga Compostela-Barcelona, 1996, dan Ronaldo Nazario mendapatkan bola di belakang garis tengah dan mencetak gol yang sangat mirip dengan gol Son. Gol yang luar biasa," pujinya.

Musim ini, Son Heung-Min mengemas 18 gol dari 41 laga bersama Tottenham. Sementara itu gol solo itu sendiri membuat Spurs melumat Burnley 5-0.

(Budweiser Football)

KOMENTAR