BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Watford vs Arsenal, Layaknya Nonton Film Horor

16-09-2019 10:22 | Asad Arifin

Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Watford. (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Watford. (c) AP Photo

Bola.net - Martin Keown sangat kecewa dengan permainan Arsenal melawan Watford. Melihat jalannya laga babak kedua, Martin Keown layaknya sedang menonton adegan horor. Dia banyak berteriak.

Arsenal berjumpa Watford pada laga pekan kelima Premier League 2019/2020. Laga di Stadion Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) malam WIB, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Arsenal sebenarnya berada dalam posisi yang bagus untuk menang. Pierre-Emeric Aubameyang mencetak dua gol di babak pertama. Namun, Tom Cleverley dan Roberto Pereyra mampu membalas dua gol di babak kedua.

Hasil ini tentu saja membuat pukulan telak bagi pasukan Unai Emery. Lantas, seperti apa ulasan dari Martin Keown terkait hasil laga tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Layaknya Film Horor

Martin Keown mengaku beberapa kali berteriak menyaksikan jalannya laga babak kedua. Dia takut, dia kesal karena Arsenal bermain amat buruk. Sepanjang 45 menit, The Gunners mendapatkan 23 tendangan dari Watford.

"Sebagai sebuah tim, otak kolektif Arsenal tidak nampak di babak kedua," buka Martin Keown kepada BBC Sport.

"Sebagai individu saya melihat mereka dengan horor, saya berpikir bagaimana mereka memberi begitu banyak ruang, dan bertanya-tanya siapa yang menjaga pemain yang ada di dalam kotak," kata Martin Keown.

Selain itu, Martin Keown juga tidak melihat ada mentalitas yang tepat dari pemain Arsenal. Hal ini berdampak pada dua gol Watford yang semuanya tidak lepas dari kesalahan pemain belakang Arsenal sendiri.

"Tampaknya ada ketakutan yang mencengkeram para pemain Arsenal," terang Martin Keown.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Berat Unai Emery

Berkaca pada pertandingan melawan Watford, Martin Keown mengatakan tugas pelatih Unai Eemery bakal sangat berat. Bukan hanya untuk memperbaiki performa individu pemain, tetapi juga mental para pemain.

"Kita semua bisa melihatnya juga, dan itu benar-benar mengkhawatirkan bagi Emery. Saya pikir babak kedua mungkin adalah 45 menit tersulit yang dia miliki sejak dia melatih Arsenal di musim panas 2018."

"Emery sekarang tahu dia harus mengembalikan kepercayaan pada hati dan pikiran para pemainnya, dan juga menyusun rencana baru," tegas Martin Keown.

Setelah berjumpa Watford, Arsenal bakal menjalani laga berat lain. The Gunners akan menantang Eintracht Frankfurt pada laga Liga Europa di Commerzbank-Arena, Jumat (19/9/2019) yang akan datang.

Sumber: BBC Sport

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR