BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Statistik David de Gea dan Dean Henderson pada Laga Pertama Manchester United

23-09-2020 08:26 | Asad Arifin

David De Gea berbicara dengan Martin Atkinson setelah sang wasit meminta penalti diulang (c) AP Photo David De Gea berbicara dengan Martin Atkinson setelah sang wasit meminta penalti diulang (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memainkan dua penjaga gawang berbeda pada dua laga awal musim 2020/2021. Lantas, seperti apa statistik David de Gea dan Dean Henderson pada laga yang sudah mereka mainkan?

Musim 2019/2020 lalu, David de Gea tidak tergoyahkan sebagai kiper nomor satu Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah menggantinya ketika United bermain di Premier League.

David de Gea hanya mendapat jeda saat United bermain di Liga Europa, Piala FA, dan Carabao Cup. Namun, saat masuk babak-babak krusial, David de Gea bakal kembali dimainkan. Sergio Romero kembali ke bangku cadangan.

Situasi diyakini berbeda pada musim 2020/2021. Sebab, United kini punya Dean Henderson. Kiper berusia 23 tahun tampil bagus bersama Sheffield musim lalu. Dia bisa menjadi pesaing bagi De Gea.

1 dari 2 halaman

Statistik Den Henderson

Solkjaer memainkan Dean Henderson pada laga babak III Carabao Cup 2020/2021. Lawan yang dihadapi adalah Luton Town, klub yang berada di divisi lebih bawah. United meraih kemenangan 3-0, Henderson mencatat cleansheet.

Henderson memang cleansheet, akan tetapi dia tidak mendapat banyak ujian di laga ini. Luton Twon mampu melepas 10 tendangan, tetapi hanya dua yang mengarah ke gawang Henderson.

Henderson membuat satu penyelamatan penting.

Satu hal yang diperlu disorot yakni akurasi umpan Henderson. Dari 20 umpan yang dilepas, 18 di antaranya sukses. Akurasinya mencapai 90. Ini sangat penting untuk memaksimalkan penguasaan bola.

Luton Twon memang bukan lawan yang sepadan bagi United. Henderson pun tidak mendapat banyak tugas. Akan tetapi, dia menunjukkan bahwa United punya opsi lain di bawah mistar. David de Gea perlu bekerja keras.

2 dari 2 halaman

Statistik David de Gea

Akhir pekan lalu, David de Gea kebobolan tiga gol. Manchester United kalah dengan skor 1-3 dari Crystal Palace. Performa David de Gea buruk, tetapi lini belakang United juga tidak tampil bagus di laga ini.

David de Gea punya dua penyelamatan penting di laga ini, dari lima shots on target yang dilepaskan pemain West Ham.

David de Gea melepaskan 21 umpan, 18 di antaranya sukses. Akurasi umpan kiper asal Spanyol itu mencapai 86 persen. Catatan yang bagus dari David de Gea karena selama ini dia dikenal buruk dalam distribusi bola.

Sekali lagi, kualitas lawan yang dihadapi David de Gea dan Dean Henderson tidak sama. Statistik di atas tidak bisa menjadi acuan siapa yang lebih.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR