BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Sang Legenda Andy Cole pada Sosok Edinson Cavani di Manchester United

01-12-2020 07:59 | Asad Arifin

Selebrasi Edinson Cavani (c) AP Photo Selebrasi Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Dahulu, Manchester United punya penyerang tajam yang bernama Andy Cole. Kini, Ole Gunnar Solskjaer merasa melihat lagi sang legenda beraksi lewat penampilan Edinson Cavani.

Edinson Cavani belakangan tengah menjadi buah bibir di kalangan fans United. Sebab, dia mampu memupus segala keraguan dengan tampil apik dan mencetak gol krusial untuk Setan Merah.

Cavani menjadi inspirasi bagi United saat menang dengan skor 2-3 atas Southampton di pekan ke-10 Premier League. Cavani masuk pada awal babak kedua, saat United tertinggal 2-0.

United kemudian bangkit bersama Cavani. Pemain asal Uruguay itu mampu mencetak dua gol dan satu assist. Cavani pun membawa United menang dan mencatat kemenangan tandang kedelapan beruntun.

1 dari 2 halaman

Serupa Andy Cole

Solskjaer tentu gembira melihat aksi Edinson Cavani sejauh ini. Bukan hanya di laga melawan Southampton, Cavani juga disebut telah membawa perubahan besar bagi cara bermain United secara umum.

"Kami tidak punya pemain yang sama dengannya dan saya tidak menjadikan dia seperti itu, dia sudah begitu dari sananya," ucap Solskjaer dikutip dari Metro.

Solskjaer pun teringat pada mantan rekannya, Andy Cole. Dia bermain untuk United pada 1995 hingga 2001. Cole mencetak 93 gol untuk United di Premier League dan memberikan banyak gelar juara.

"Cavani meningkatkan saya pada Andy Cole. Cara dia bergerak di dalam kotak penalti. Dia sangat tajam, dan cekatan. Penyerang yang oportunis, seorang No. 9 sejati," sambung pelatih 47 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Efektivitas Edinson Cavani

Edinson Cavani belum mencapai level kebugaran terbaiknya. Sebab, dia telah absen cukup lama di PSG. Namun, pelan tapi pasti dia menunjukkan kualitasnya yang belum habis walau sudah berusia 33 tahun.

Cavani menjadi pemain yang sangat efektif di dalam kotak penalti. Catatan Squawka menyebut jika Cavani mencetak tiga gol di Premier League hanya dari tiga shots on target. Luar biasa efektif.

"Andy Cole adalah tipikal penyerang klasik, seperti Edinson Cavani," kata Solskjaer.

Sumber: Metro

KOMENTAR