BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Penampilan Arsenal, Roy Keane Cuma Bisa Bilang: Ya Ampun!

19-04-2021 12:43 | Yaumil Azis

Josh Maja saat menjebol gawang Arsenal, Minggu (18/04/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Josh Maja saat menjebol gawang Arsenal, Minggu (18/04/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Di luar dugaan, Arsenal gagal mendapatkan poin penuh ketika menghadapi Fulham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (18/4/2021) kemarin. Pasukan Mikel Arteta itu hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Sejatinya, Arsenal tampil lebih superior ketimbang tamunya itu di Emirates Stadium. Menurut statistik, mereka melepaskan total 18 tembakan yang lima di antaranya mencapai sasaran serta memiliki penguasaan bola sebesar 70 persen.

Di sisi lain, Fulham hanya melepaskan tiga tembakan. Satu berhasil menemui sasaran dan langsung berbuah gol dari eksekusi penalti Josh Maja pada menit ke-59. Mereka pun unggul lebih dulu dari the Gunners.

Setelah berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol pada masa injury time lewat Eddie Nketiah. Pada akhirnya, mereka harus menerima hasil imbang di markas kebanggaannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ya Ampun!

Sudah jelas, banyak yang kecewa dengan penampilan Arsenal di pertandingan kali ini. Salah satunya adalah legenda Manchester United, Roy Keane, yang sekarang berprofesi sebagai pandit.

Kepada Sky Sports, Keane mengungkapkan kalau penampilan Fulham di pertandingan kali ini begitu buruk hingga tak pantas mendapatkan kemenangan. Akan tetapi, Arsenal di matanya bermain lebih buruk lagi.

"Saya tidak berpikir kalau Fulham pantas meraih kemenangan. Mereka tampil buruk. Tapi kurangnya kualitas dari kedua tim, itu mengerikan," buka Keane.

"Arsenal bahkan lebih buruk. Tuhan membantu Arsenal maju. Saya rasa mereka mengejutkan, mengerikan, tak punya kualitas. Mereka beruntung di akhir. Arsenal, ya ampun," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Arsenal Inkonsisten

Hasil ini menunjukkan betapa inkonsistennya Arsenal. Mereka hanya mampu bermain imbang melawan Fulham yang berada di papan bawah klasemen Premier League selang beberapa hari setelah mengalahkan Sheffield United dan Slavia Praha.

Dalam dua pertandingan tersebut, the Gunners tampil sangat perkasa. Waktu melawan Sheffield United contohnya, mereka mampu mencatatkan clean sheet dan mengantongi tiga gol.

Perolehan gol yang lebih besar didapatkan ketika menghadapi Slavia Praha dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa. Meski bermain di markas lawan, mereka tetap mampu meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Hasil imbang melawan Fulham membuat kans Arsenal untuk menduduki zona Eropa semakin berat. Sekarang mereka berada di peringkat ke-9 dengan jarak tiga poin dari Everton yang menempati posisi di atasnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR