BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Paket Transfer Jadon Sancho dan Mario Mandzukic untuk Lini Serang MU

06-08-2020 15:21 | Asad Arifin

Mario Mandzukic (c) AFP Mario Mandzukic (c) AFP

Bola.net - Owen Hargreaves menilai Jadon Sancho saja belum cukup untuk bisa memperbaiki lini serang Manchester United. Sang mantan pemain menilai Setan Merah juga membutuhkan Mario Mandzukic.

Manchester United sejatinya punya lini depan yang cukup tajam pada musim 2019/2020. Marcus Rashford dan Anthony Martial menemukan performa terbaiknya dan mencetak banyak gol.

Selain itu, ada Mason Greenwood yang tampil sangat bagus. Pemain 18 tahun memberi opsi yang sangat bagus di lini depan. Dari 31 laga di Premier League 2019/2020, dia mampu mencetak 10 gol.

Hadirnya Bruno Fernandes membuat lini tengah makin kreatif dan tajam. Kini, serangan Setan Merah tidak lagi bergantung pada Paul Pogba. Kombinasi kedua pemain tampil sangat ampuh pada akhir musim ini.

1 dari 2 halaman

MU Harus Lebih Tajam

Jadon Sancho (c) DFL Jadon Sancho (c) DFL

Namun, Owen Hargreaves menilai lini depan Manchester United masih butuh tambahan amunisi. Jadon Sancho menjadi bidikan utama. Selain pemain Dortmund itu, dia juga meminta United membeli Mario Mandzukic.

"Di lini pertahanan mereka adalah salah satu tim yang lebih baik di liga, tetapi dalam hal mencetak gol mereka jauh di belakang Liverpool dan Man City," kata Hargreaves dikutip dari Metro.

"Anda bisa melakukannya dengan pencetak 20 gol, tetapi saya pikir saya akan mengambil Jadon [Sancho] terlebih dahulu dan kemudian mungkin mendapatkan Mandzukic dengan gratis," katanya.

Kinerja lini depan United memang jauh di belakang Liverpool dan Man City. Setan Merah hanya mencetak 66 gol, sedangkan Liverpool punya 85 gol dan Man City mencetak 102 gol. United kebobolan 36 gol, hanya kalah dari Liverpool dengan 33 gol dan Man City dengan 36 gol.

2 dari 2 halaman

Mengapa MU Butuh Mandzukic?

Mario Mandzukic kini berusia 34 tahun. Dari sisi usia, tentu dia bukan kebutuhan yang mendesak bagi United. Namun, ada alasan mengapa Setan Merah bakal sangat butuh jasa pemain seperti Mandzukic.

Masa peminjaman Odion Ighalo bakal habis pada Januari 2020. Shanghai Shenhua nampaknya tidak akan memperpanjang masa peminjaman pemain asal Nigeria itu ketika kompetisi di Tiongkok dimulai.

Pada situasi itulah United sangat membutuhkan jasa Mandzukic. Dia punya pengalaman panjang di sepak bola level atas. Satu catatan penting, Mandzukic kini berstatus bebas transfer karena kontraknya di klub Qatar sudah habis pada Juni 2020 lalu.

United bisa mendapatkan Mandzukic dengan status bebas transfer.

Sumber: Metro

KOMENTAR