BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Melihat Kembali Gol Sensasional Son Heung-min yang Sabet Puskas Award 2020

18-12-2020 13:55 | Ari Prayoga

Son Heung-Min merayakan golnya di laga Tottenham vs Burnley. (c) AP via AP Photo
Son Heung-Min merayakan golnya di laga Tottenham vs Burnley. (c) AP via AP Photo

Bola.net - Bintang Tottenham, Son Heung-min meraih penghargaan gol terbaik Puskas Award edisi 2020 dalam acara virtual yang digelar pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Gol Sonny yang berhasil memenangkan penghargaan Puskas Award ini adalah golnya ke gawang Burnley dalam partai Premier League 2019/20 yang digelar kandang Spurs pada 7 Desember 2019 lalu.

Sonny mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni bintang Atletico Madrid yang musim lalu memperkuat Barcelona, Luis Suarez dan pemain Flamengo, Giorgian De Arrascaeta.

1 dari 2 halaman

Solo Run Sonny

Gol Sonny ke gawang Burnley memang layak dinobatkan sebagai gol terbaik edisi 2020. Pasalnya, gol ini diciptakan dengan cara yang benar-benar luar biasa.

Menerima bola di dekat kotak penalti timnya sendiri, Sonny memutuskan untuk melakukan solo run dan sukses melewati sederet pemain lawan.

Penyerang asal Korea Selatan itu pun akhirnya sampai di kotak penalti Burnley sebelum kemudian menceploskan bola menjadi gol.

2 dari 2 halaman

Video Gol Sonny

Untuk menyegarkan kembali ingatan Bolaneters bagaimana proses terciptanya gol solo run Son Heung-min, berikut video selengkapnya:

Berkat kesuksesan ini, Sonny mengikuti jejak sejumlah nama-nama top lainnya yang pernah meraih gelar Puskas Award, mulai dari Cristiano Ronaldo, Neymar, James Rodriguez, Zlatan Ibrahimovic, hingga Mohamed Salah.

Sumber: Tottenham Hotspur, FIFA

KOMENTAR