BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Melihat Jadon Sancho Sebagai Transfer Mubazir di Manchester United

04-08-2021 10:43 | Asad Arifin

Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United mendapat banyak pujian usai merampungkan transfer Jadon Sancho. Akan tetapi, John Barnes punya sudut pandang berbeda. Eks bintang Premier League ini menilai Sancho pemain yang mubazir.

Sancho telah menjadi target utama United di bursa transfer sejak musim 2020/2021 lalu. Gagal membelinya musim lalu, Setan Merah akhirnya meresmikan transfer pemain 22 pada musim 2021/2022 ini.

United harus membayar mahal pada Dortmund untuk bisa membeli Sancho. United harus mentransfer dana 85 juta euro demi membawa pemain timnas Inggris di Euro 2020 itu ke Old Trafford. United juga membayar mahal untuk gaji Sancho.

1 dari 2 halaman

Mubazir

Jadon Sancho diyakini bakal membuat skuad racikan Ole Gunnar Solskjaer makin kuat dan bisa bersaing untuk gelar juara. Akan tetapi, di mata John Barnes, Sancho tidak begitu dibutuhkan United karena ada banyak pemain lain di posisinya.

"Sancho adalah pemain hebat dan bagus memiliki pemain muda Inggris untuk masa depan. Tapi saya tidak berpikir itu adalah posisi yang perlu diperkuat. Apakah dia akan bermain sebagai pengganti Marcus Rashford atau Mason Greenwood?," tanya John Barnes dikutip dari talkSPORT.

Daripada membeli Sancho, John Barnes melihat United lebih butuh pemain yang berposisi penyerang. Sebab, Solskjaer hanya punya Edinson Cavani. Sementara, Anthony Martial tidak dalam performa yang bagus musim lalu.

"Harry Kane ke United mungkin akan lebih masuk akal daripada yang lain, tetapi dia tidak akan pergi ke sana," tegas John Barnes.

2 dari 2 halaman

Butuh Gelandang

Selain Jadon Sancho, United juga sukses merampungkan transfer Raphael Varane. Bagi John Barnes, Varane akan menjadi tambahan penting bagi United. Namun, Barnes juga meminta United mendatangkan satu pemain lagi untuk lini tengah.

"Mereka membutuhkan gelandang bertahan atau bek dan Varane adalah rekrutan yang bagus. Di samping Maguire, United akan terlihat jauh lebih aman daripada sebelumnya," kata John Barnes.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR