BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Jack Grealish di Timnas Inggris dan Sebuah Penyesalan Manchester United

19-11-2020 10:07 | Asad Arifin

Jack Grealish dan Jadon Sancho, dua bintang Timnas Inggris. (c) AP Photo Jack Grealish dan Jadon Sancho, dua bintang Timnas Inggris. (c) AP Photo

Bola.net - Kolumnis The Mirror, Andy Dunn, menilai Manchester United akan menyesal telah melewatkan transfer Jack Grealish. Sebab, sang pemain telah membuktikan apa yang bisa dilakukan.

Jack Grealish telah menjadi pusat perhatian di timnas Inggris. Pemain 25 tahun mengundang pro dan kontrak di kalangan pandit maupun fans Inggris.

Satu sisi, dengan dribble dan aksi memikatnya, Grealish diniali telah memberi warna baru bagi timnas Inggris. Di sisi lain, dia belum mencetak gol atau assist dalam jumlah signifikan.

Dari tiga laga terakhir yang telah dimainkan Grealish, dia hanya menyumbang satu assist. Kapten Aston Villa itu membuat satu assist saat Inggris menang 3-0 atas Rep. Irlandia beberapa waktu lalu.

1 dari 2 halaman

Mengapa MU Harus Menyesal?

Jack Grealish menjadi target utama, bersama Jadon Sancho, Manchester United awal musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, Setan Merah memilih mundur dari transfer Grealish karena harga yang dinilai terlalu mahal.

Aston Villa hanya menerima proposal dengan nilai 80 juta euro untuk transfer Grealish. United menolak harga itu dan Grealish pun memilih meneken kontrak baru.

Selain soal harga, United juga ragu Grealish bakal langsung masuk tim utama. Sebab, United punya banyak pilihan di lini tengah. Namun, menurut Andy Dunn, dengan dengan kemampuan Grealish bermain di banyak posisi, United harus menyesali gagalnya transfer ini.

"Pertanyaan yang diajukan beberapa orang ketika dia dikaitkan dengan Manchester United adalah di mana dia akan bermain? Jawabannya sekarang ada dimanapun dia mau," kata Andy Dunn.

Grealish menjadi pemain yang sangat versatile bersama Inggris dan Aston Villa. Bukan hanya sebagai gelandang, Grealish juga bisa bermain sebagai winger. Dia juga bisa bermain untuk berbagai formasi.

2 dari 2 halaman

Pilar Baru Timnas Inggris

Andy Dunn kini melihat Grealish sebagai harapan baru bagi timnas Inggris. Walau karirnya di timnas Inggris masih seumur jagung, Grealish terbukti mampu mengatasi tekanan dan membawa beban tim untuk menang.

"Tanpa pemain seperti Marcus Rashford dan Raheem Sterling, ada kekurangan kecepatan, tetapi Grealish tidak mengendur. Bola di kakinya tidak membuat langkahnya pendek," ucap Andy Dunn.

"Ketika dia menempatkan dirinya ke posisi yang mengancam, dia selalu melepas umpan yang benar, seperti yang dia lakukan saat memberi kesempatan kepada Bukayo Saka," katanya.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR