BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Dean Henderson Sebagai Upaya 'Penebusan Dosa' Marina Granovskaia ke Chelsea

03-08-2020 12:00 | Asad Arifin

Dean Henderson. (c) AP Photo Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Marina Granovskaia bekerja dengan baik sebagai juru transfer Chelsea. Namun, ada satu kesalahan fatal yang dilakukannya yakni transfer penjaga gawang Kepa Arrizabalaga yang terlalu mahal.

Chelsea membeli Kepa Arrizabalaga pada awal musim 2018/2019 lalu. Saat itu, Chelsea dalam situasi sulit. Mereka baru saja ditinggal Thibaut Courtois yang pindah ke Real Madrid.

Alisson Becker menjadi incaran utama Chelsea. Namun, kiper asal Brasil memilih pindah ke Liverpool setelah tampil bagus di AS Roma. Situasi menjadi pelik karena The Blus hanya memiliki Willy Caballero.

Marina Granovskaia lalu membeli Kepa dari Athletic Bilbao. Tranfer ini membuat Chelsea harus membayar 72 juta pounds kepada Bilbao dan menjadikan Kepa sebagai kiper paling mahal di dunia hingga saat ini.

1 dari 2 halaman

Kesalahan Transfer Marina Granovskaia

Ray Parlour, mantan bintang Premier League yang sekarang menjadi pandit, menyebut transfer Kepa sebagai kesalahan. Ray Parlour menambahkan, harusnya Chelsea tidak takut rugi dan melepas Kepa musim ini.

"Saya pikir mereka telah membuat keputusan buruk soal Kepa dan mereka harus memotong kerugian mereka," ucap Ray Parlour dikutip dari talkSPORT.

"Terkadang Anda mendapatkan transfer yang salah dan mungkin ini buruk dari sudut pandang Chelsea. Saya tahu mereka menghabiskan banyak uang untuknya, apakah mereka memberinya kesempatan lagi, kita harus menunggu dan melihat."

"Saya pikir Frank Lampard akan menimbang situasi ini dan Anda tidak boleh merasa takut melepas pemain tertentu dan kehilangan uang darinya," sambungnya.

Chelsea memang balal rugi besar jika melepas Kepa. Sebab, harga jual kiper berusia 25 tahun jauh menurun dibanding harga belinya dua tahun silam karena performa buruk pada musim 2019/2020.

2 dari 2 halaman

Dean Henderson Sebagai 'Penebusan Dosa'

Marina Granovskaia dan Chelsea, kata Ray Parlour, kini harus mencari solusi. Mereka harus membuat 'penebusan dosa' atas transfer Kepa yang buruk dengan cara membeli kiper baru. Satu nama yang layak dibeli adalah Dean Henderson.

Kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield itu tampil sangat bagus pada musim 2019/2020. Situasinya kini sedang sulit dan Chelsea bisa merayunya untuk pindah ke Stamford Bridge pada musim depan.

"Willy Caballero tidak menjadi lebih muda dan sangat penting bagi Chelsea untuk memiliki kiper baru," kata Parlour.

"Kami membahas Dean Henderson; mereka mungkin melihat itu dan berpikir, 'David de Gea adalah kiper nomor satu di Manchester United, dan kita [Chelsea] mungkin bisa mengajukan tawaran sekarang'."

"Apakah Manchester United membiarkannya pergi, saya tidak tahu. Mereka mungkin tidak akan melakukannya karena mereka tahu dia punya masa depan yang baik tetapi saya tidak akan melupakan Chelsea. Ini klub yang sangat menarik untuk dibela siapa pun," tutup mantan pemain Arsenal tersebut.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR