BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Melihat dari Perspektif Lain: Kesulitan Werner Justru Bisa Jadi Kekuatan Chelsea

05-01-2021 05:00 | Richard Andreas

Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Kesulitan Timo Werner jadi salah satu masalah Chelsea beberapa pekan terakhir. Werner merupakan salah satu pembelian terbaik The Blues musim panas kemarin, yang sayangnya belum mencapai level terbaiknya sampai sekarang.

Tercatat, sudah 12 laga dilalui Werner tanpa mencetak gol. Padahal dia pernah begitu tajam di RB Leipzig, dan sempat tancap gas pada awal musim lalu.

Ada beberapa faktor penyebab kesulitan Werner, salah satunya diyakini karena kesalahan Frank Lampard yang terus memainkan Werner di sektor sayap kiri.

Werner sejatinya adalah seorang striker sentral, bermain di kiri mungkin menyulitkan baginya. Namun, gagasan ini pun dibantah oleh legenda The Blues, Gianfranco Zola.

Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hadapi tim defensif

Menurut Zola, benar bahwa Werner lebih baik bermain sebagai striker, tapi itu tergantung pada lawan yang dihadapi Chelsea. Werner adalah tipe pemain yang membutuhkan ruang kosong untuk bergerak, masalahnya Chelsea tak selalu mendapatkan kebebasan tersebut

"Saya kira Werner punya kualitas yang sangat baik, kualitas luar biasa, tapi menurut saya dia bisa memberikan permainan terbaiknya ketika dia mendapatkan banyak ruang di hadapannya, di mana dia bisa menyerang ruang kosong," kata Zola kepada talkSPORT.

"Masalah dengan Chelsea saat ini adalah terlalu banyak menghadapi lawan yang bermain defensif, ini kasus yang berbeda."

"Jika demikian, kemampuan Olivier Giroud dan Tammy Abraham masih lebih baik untuk melawan tim seperti itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Justru jadi kekuatan

Meski sekilas tampak buruk, Zola menilai kasus Werner ini justru bisa jadi kekuatan Chelsea. Artinya Lampard punya banyak opsi dalam skuadnya, bisa menyesuaikan dengan kekuatan lawan. Lampard hanya butuh waktu lebih.

"Jadi jika Anda mau memainkan Werner, mungkin tepat menurunkannya di area sayap. Juga saya kira ini tergantung pada Timo untuk bermain efektif ketika ruang geraknya sempit dan bermain sebagai tim," lanjut Zola.

"Ini justru bisa jadi kekuatan Chelsea. Jika Anda punya pemain dengan kemampuan berbeda, Anda harus memahami kemampuan mereka dan menggunakannya berbeda-beda dalam pertandingan."

"Sebab tidak semua pertandingan sama," tandasnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR