BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Antoine Griezmann Gabung Arsenal, Berapa Nomor Punggung yang Dipakai?

03-07-2020 12:35 | Asad Arifin

Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Klub-klub Inggris disebut memancing di keruhnya hubungan Antoine Griezmann dengan Barcelona. Arsenal salah satunya. The Gunners sejak lama ingin mendatangkan Griezmann ke London Utara.

Antoine Griezmann kini berada dalam situasi sulit di Barcelona. Satu tahun setelah dibeli dengan harga 120 juta euro dari Atletico Madrid, segalanya berjalan buruk bagi penyerang berusia 29 tahun.

Griezmann tak lagi mendapat tempat di tim utama. Tengah pekan ini, ada pemandangan aneh ketika Griezmann dimainkan pada menit 90 oleh Quique Setien. Kondisi yang tidak normal dan seperti mempermalukan Griezmann.

Di sisi lain, Griezmann kabarnya juga mulai diragukan rekan satu timnya. Griezmann juga absen mencetak gol dalam semua kompetisi bersama Barcelona sejak Februari 2020 yang lalu.

1 dari 2 halaman

Melihat Griezmann di Arsenal dan Nomor Punggung yang Dipakai

Di tengah situasi yang tidak pasti itu, Griezmann kini menjadi idaman bagi banyak klub Inggris. Arsenal, dikutip dari The Express, menjadi yang paling antusias membeli eks pemain Real Sociedad.

The Gunners kini terancam tak lagi diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang pada musim depan. Dia ingin pindah ke klub dengan peluang juara. Jika kehilangan pemain asal Gabon itu, maka nama Griezmann bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Arsenal.

Lalu, berapa nomor punggung yang bisa dipakai Griezmann di Arsenal?

Griezmann bisa mendapatkan nomor pungugng favoritnya di Arsenal yakni 7. Kebetulan, nomor tersebut kini tengah kosong. Henrikh Mkhitaryan sebagai pemilik nomor itu bermain di AS Roma dengan status pinjaman dan mungkin dilepas permanen.

Nomor punggung 7 punya riwayat yang bagus di Arsenal. Nomor ini pernah dipakai Robert Pires untuk waktu yang lama. Sama seperti Griezmann, Robert Pires juga berasal dari Prancis.

2 dari 2 halaman

Pakai Nomor Punggung 10

Antoine Griezman juga bisa memakai nomor punggung 10 di Arsenal. Nomor itu masih dimiliki Mesut Ozil. Akan tetapi, masa depan pemain asal Jerman tidak menentu dan diyakini bakal didepak oleh manajer Mikel Arteta.

Memakai nomor punggung 10 bakal meneguhkan peran penting Griezmann di Arsenal nantinya. Dia bakal menjadi bintang utama klub dengan nomor yang begitu krusuial.

Dalam karirnya, Griezman pernah memakai nomor punggung 11 [di timnas Prancis] dan 17 [di Barcelona]. Nomor punggung 17 kini menjadi milik Cedric Soares. Sedangkan, nomor punggung 11 di Arsenal kini dimiliki gelandang Lucas Torreira.

KOMENTAR