BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

McTominay Puji Donny van de Beek: Selalu Tepat Waktu, Pemain yang Brilian!

30-10-2020 13:24 | Asad Arifin

Donny van de Beek saat beraksi di laga Manchester United vs RB Leipzig di matchday 2 Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Donny van de Beek saat beraksi di laga Manchester United vs RB Leipzig di matchday 2 Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Scott McTominay memberi pujian pada rekannya, Donny van de Beek. McTominay menjadi saksi bahwa pemain 23 tahun tidak pernah telat latihan dan selalu penuh semangat.

Donny van de Beek belakangan tengah menjadi sorotan. Sebab, dia belum juga menjadi pilihan di lini tengah United setelah bergabung pada awal musim 2020/2021 lalu.

Sejumlah pihak menilai Van de Beek layak bermain di tim utama. Sedangkan, Marco van Basten, legenda sepak bola Belanda, menilai keputusan Van de Beek pindah ke United adalah kesalahan.

Marco van Basten merasa eks pemain Ajax harusnya memilih klub yang siap memberi menit bermain secara reguler. Sebab, pada usia saat ini, Van de Beek butuh menit bermain untuk mengasah bakatnya.

1 dari 2 halaman

Pemain Brilian

Donny van de Beek mendapat banyak sorotan dari luar, tetapi dia mendapat banyak dukungan dari dalam klub. Bukan hanya Ole Gunnar Solskjaer, Scott McTominay pun mendukung penuh pemain asal Belanda itu.

"Donny van de Beek adalah anak yang hebat dan pemain sepak bola yang brilian," buka McTominay dikutip dari United Review.

"Saya yakin, dengan cara dia bekerja dalam latihan dan seberapa keras dia bekerja, waktunya pasti akan datang untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain," sambungnya.

Van de Beek baru saja dimainkan sebagai pemain inti saat United menang 5-0 atas RB Leipzig tengah pekan lalu. Walau tidak bermain penuh, dia dinilai menunjukkan aksi yang cukup bagus di lini tengah United.

2 dari 2 halaman

Tidak Pernah Telat Latihan

Scott McTominay tidak meragukan bakat dan kemampuan Donny van de Beek. Selain dua faktor di atas, McTominay juga menyebut satu lagi kelebihan yang dimiliki Van de Beek yakni sikap disiplin dalam latihan.

"Saya tidak banyak bicara dengan Van de Beek tetapi dia adalah anak top. Cara dia membawa dirinya setiap hari, dia tidak pernah terlambat. Selalu tepat waktu dan selalu berlatih secara maksimal," puji McTominay.

"Kami memiliki pemain yang sangat, sangat bagus dan benar-benar orang baik pada dirinya," sambung pemain berusia 23 tahun.

Sumber United Review

KOMENTAR