BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

McTominay, Darren Fletcher yang Baru Milik Manchester United?

22-12-2020 02:58 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United John O'Shea menilai Scott McTominay saat ini telah menjadi Darren Fletcher baru bagi MU.

Fletcher merupakan pemain didikan akademi Man United. Ia mulai dipromosikan ke tim utama MU sejak tahun 2003.

Ia kerap jadi andalan Sir Alex Ferguson di lini tengah MU. Ia sering dimainkan agar MU bisa mengontrol jalannya pertandingan.

Pemain asal Skotlandia itu bertahan di Old Trafford hingga tahun 2015. Selama di MU, ia meraih banyak pengnhargaan, termasuk lima gelar juara Premier League.

1 dari 2 halaman

McTominay Mirip Fletcher

Scott McTominay juga merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Namun ia memang masih keluar masuk tim utama Setan Merah.

Tapi pemain 24 tahun itu baru saja ikut dimainkan lawan Leeds United. Ia tampil prima dengan mengemas dua gol dan membawa MU menang telak 7-0.

Usai pertandingan, McTominay mendapatkan pujian dari John O'Shea. Ia mengatakan gelandang asal Inggris terrsebut mirip dengan Darren Fletcher.

“Ini perbandingan yang bagus karena kita menyebutkan intensitas tinggi, tekanan tinggi, dan juga kualitas dengan menyumbang gol-gol penting," ucapnya pada Stadium Astro.

“Fletch adalah bagian besar dari itu dan kepercayaan yang dimiliki Sir Alex padanya juga. Jelas menjadi orang Skotlandia dan main di lini tengah membantu perbandingan juga, tapi itu gaya permainan yang serupa," tuturnya.

“Ini adalah aset besar untuk dimiliki karena itulah yang dibutuhkan di Premier League, intensitas dan keandalan itu, dan Scott pasti memilikinya," klaimnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Makin Dipercaya Solskjaer

John O'Shea juga menambahkan, Scott McTominay kini telah mendapatkan kepercayaan besar dari Ole Gunnar Solskjaer. Ia pun yakin ke depannya McTominay akan makin dipercaya oleh Solskjaer untuk lebih sering tampil di skuat inti Manchester United.

"Ia berkembang sangat pesat. Hal besar baginya sekarang adalah, dengan manajer yang dimilikinya, merupakan hal besar untuk mendapatkan kepercayaan dari manajer Anda," ucapnya.

“Manajer sekarang tahu ketika ia memilih Scott McTominay bahwa ia memiliki kepercayaan besar padanya untuk bermain dan menerapkan taktik atau pendekatan apa pun yang ia miliki untuk permainan spesifik itu. Ia memilikinya dalam diri Scott dan itu adalah hal besar yang hanya akan makin berkembang," tandas O'Shea.

Sejauh ini Scott McTominay telah tampil sebanyak 101 kali bagi Manchester United di semua ajang kompetisi. Ia telah menyumbangkan 10 gol dan dua assist.

(Stadium Astro)

KOMENTAR