BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

McTominay Beri Dukungan pada Donny van de Beek: Jangan Panik, Beri Dia Waktu

28-10-2020 15:30 | Asad Arifin

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Scott McTominay, memberi dukungan pada rekan satu timnya, Donny van de Beek. McTominay ingin publik tidak membangun opini negatif padanya.

Donny van de Beek kini berada dalam tekanan. Sebab, dia belum mampu menembus tim utama Manchester United. Pemain 23 tahun lebih sering duduk di bangku cadangan.

Bahkan, saat United bermain imbang 0-0 lawan Chelsea akhir pekan lalu, Donny van de Beek tidak dilirik untuk bermain. Padahal, United butuh pemain yang bisa mengubah laga sepertinya.

Sejumlah pihak mulai memberi tekanan pada Van de Beek. Patrice Evra dan Gary Neville heran mengapa eks pemain Ajax itu tidak juga masuk tim utama. Begitu juga legenda Belanda, Marco van Basten.

1 dari 2 halaman

Mohon Bersabar

Donny van de Beek sejauh ini baru sekali tampil sebagai pemain inti, itu pun di laga Carabao Cup. Selebihnya, Ole Gunnar Solskjaer hanya memainkan Van de Beek sebagai pengganti atau hanya duduk di bangku cadangan.

"Saya tidak merasa harus panik dengan Donny van de Beek. Orang bisa sangat cepat berasumsi bahwa dia tidak bermain dan hal-hal seperti itu," buka McTominay dikutip dari SportsMole.

"Beri dia waktu, biarkan dia beradaptasi dengan liga, biarkan dia menetap di rumah barunya atau di mana pun dia tinggal dan benar-benar biarkan dia fokus pada musimnya," sambung McTominay.

Donny van de Beek diyakini masih butuh adaptasi di United. Bukan hanya tentang gaya bermain, tapi juga kekuatan fisik. United kini memberi program latihan khusus untuk menguatkan otot Van de Beek.

2 dari 2 halaman

Memberi Dampak Besar

Donny van de Beek memang belum memberi dampak besar bagi United, seperti Bruno Fernandes. Akan tetapi, McTominay tidak pernah ragu pada kualitas yang dimiliki gelandang timnas Belanda itu.

"Anda bisa melihat dari cara Donny datang ke latihan setiap hari, senyumnya lebar, ingin bekerja keras, dan sangat ingin membuat semua orang terkesan," kata McTominay.

"Seperti yang dikatakan manajer, saya sangat yakin Donny akan menjadi sosok penting di tim ini dan sepanjang musim," tutup pemain jebolan akademi Manchester United itu.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR