BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mbappe Merasa Tak Pantas Dibandingkan Dengan Henry

29-05-2017 05:44 | Dimas Ardi Prasetya

Kylian Mbappe (c) AFP
Kylian Mbappe (c) AFP

Bola.net - Wonderkid AS Monaco Kylian Mbappe mengaku dirinya merasa tidak pantas dibandingkan dengan seorang sekaliber Thierry Henry yang telah meraih banyak kesuksesan di sepanjang karirnya.

Sejak namanya bersinar, Mbappe memang kerap disanding-sandingkan dengan legenda Arsenal tersebut. Sebab mereka diklaim memiliki banyak kesamaan.

Henry dahulu juga pernah memperkuat Monaco. Ia bahkan mengawali karirnya di klub tersebut. Soal gaya main keduanya juga disebut mirip.

Mbappe dikenal memiliki kecepatan di atas rata-rata plus dribel yang bagus. Ia banyak beroperasi di sisi kiri dalam meneror pertahanan lawan.

Namun komparasi itu tidak membuat pemain berusia 18 tahun tersebut merasa nyaman. Ia merasa bahwa ia belum pantas sama sekali dibandingkan dengan eks bomber timnas Prancis tersebut.

"Bagus rasanya untuk dibandingkan dengan Henry, tapi seperti yang saya katakan dan saya ulangi: 'semua orang menulis ceritanya sendiri.'" Thierry telah menjalani karirnya dan itu sangat besar, saya rasa tidak adil membandingkannya dengan seorang anak berusia 18 tahun, yang belum melakukan apapun," ujarnya pada Eurosport.

"Jika saya membuat karir yang hebat, saya tidak ingin dibandingkan dengan seorang anak berusia 18 tahun yang belum melakukan apapun," seru Mbappe.

KOMENTAR