BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mauricio Pochettino ke Manchester United? Begini Reaksi Antonio Conte

25-11-2021 02:49 | Yaumil Azis

Pelatih Tottenham, Antonio Conte. (c) AP Photo
Pelatih Tottenham, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sedang mencari pelatih baru usai memecat Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu. Salah satu nama yang masuk ke dalam daftar incarannya adalah bos PSG, Mauricio Pochettino.

Ini bukan kali pertama Manchester United dikaitkan dengan pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. Pochettino juga sempat digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pelatih the Red Devils untuk menggantikan Jose Mourinho.

Saat itu, Pochettino masih menukangi Tottenham. Berurusan dengan klub yang dipimpin Daniel Levy tersebut bukan perkara mudah, sehingga MU harus meminjam Solskjaer dari Molde FK untuk menjadi pelatih interim.

Tak disangka, performa Manchester United membaik ketika dipegang oleh pelatih asal Norwegia tersebut. Mereka pun membatalkan rencana mengejar Pochettino dan mengangkat Solskjaer sebagai pelatih tetap.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Conte

Tiga tahun berselang, Manchester United memecat Solskjaer karena rangkaian hasil buruk yang diterima belakangan ini. Pihak klub dikabarkan sudah memiliki beberapa nama untuk mengisi posisi pelatih.

Pochettino disebut-sebut sebagai kandidat terkuat. Selain itu, ada beberapa nama lain juga yang masuk ke dalam daftarnya. Antonio Conte pun sempat dikaitkan dengan Manchester United beberapa waktu lalu.

Keduanya diketahui punya hubungan yang cukup baik. Kalau kepindahannya terwujud, Conte bisa berhadapan lagi dengan Pochettino di atas lapangan. Lantas bagaimana respon pelatih asal Italia tersebut ketika mendengar isu ini?

"Saya tidak mempersiapkan jawaban buat ini, maaf! Saya fokus pada laga melawan Mura. Mauricio adalah teman dan orang yang baik. Saya mendoakan yang terbaik buat dia," ungkap Conte dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Bursa Pelatih Baru MU

Kalau benar-benar pindah ke Manchester United, Pochettino diyakini takkan bergabung dalam waktu dekat ini. Sebab the Red Devils tidak ingin mempertimbangkan dengan masak-masak soal pelatih barunya.

Pochettino adalah salah satu kandidat pelatih permanen the Red Devils yang akan diangkat pada musim panas nanti. Untuk sementara waktu, manajemen klub raksasa Inggris tersebut sedang sibuk mencari pelatih interim.

Ada beberapa nama yang dirasa pantas untuk mengemban tanggung jawab tersebut, seperti Ernesto Valverde, Steve Bruce hingga Mark Hughes. Dan yang terbaru, mereka diketahui baru saja mewawancarai Rudi Garcia.

Sementara untuk pelatih permanen sendiri, selain Pochettino, ada juga nama Brendan Rodgers dan Erik ten Hag. Tapi kedua sosok ini sudah menegaskan kesetiaannya kepada klubnya masing-masing, Leicester City dan Ajax Amsterdam.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR