BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maukah Klopp Melatih Messi Atau Ronaldo? Ini Jawabannya

05-05-2020 18:25 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp ditanya apakah ia mau melatih superstar seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, namun ternyata dengan brilian ia mengelak dari pertanyaan tersebut.

Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik asal Jerman. Ia sudah membuktikan kualitasnya saat membesut Borussia Dortmund.

Akan tetapi saat itu belum ada banyak sorotan kepadanya. Namun semuanya berubah sejak ia menukangi Liverpool pada tahun 2015.

Klopp kini dianggap sebagai salah satu manajer kelas dunia. Sebab ia berhasil mengubah Liverpool menjadi tim yang sangat kuat dan bisa bersaing di pentas domestik maupun Eropa.

Liverpool pun kini disebut menjadi salah satu klub yang diidamkan banyak pemain top. Salah satunya tentu juga karena faktor hadirnya Klopp.

1 dari 2 halaman

Mau Latih Messi Atau Ronaldo?

Jurgen Klopp dan Lionel Messi (c) AP Photo Jurgen Klopp dan Lionel Messi (c) AP Photo

Sejumlah pemain kelas dunia telah dikaitkan dengan Liverpool sejauh ini. Di antaranya adalah penyerang PSG Kylian Mbappe hingga winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Jurgen Klopp kemudian ditanya apakah ia mau melatih para peman kelas dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Sergio Aguero. Namun alih-alih menjawabnya, ia malah mengelak.

"Di mana Neymar dalam daftar itu? Di mana [Robert] Lewandowski ada dalam daftar itu?" jawabnya pada beIN Sports.

"Ada begitu banyak pemain bagus di luar sana, dan mereka semua sangat bagus. Saya pernah melatih Lewandowski," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Mbappe dan Sancho

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Jurgen Klopp kemudian juga menyinggung nama Kylian Mbappe dan Jadon Sancho. Ia mengatakan kedua pemain muda itu nantinya bakal jadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Mbappe memiliki masa depan terbesar. Kita bisa berbicara tentang Jadon Sancho juga, jadi mereka semua akan naik," cetus Klopp.

Liverpool sendiri kerap dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Bahkan kabarnya Jurgen Klopp sudah menghubungi ayah Mbappe agar bisa memudahkannya merekrutnya dari PSG.

(bein sports)

KOMENTAR