BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Sukses, Manchester United Harus Move On dari Masa Lalu

02-12-2020 21:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Eric Bailly memberikan pandangannya mengenai prestasi Manchester United yang minim dalam beberapa tahun terakhir. Bailly menyebut MU harus move on dari masa lalu agar bisa berprestasi kembali.

Manchester United dikenal sebagai tim tersukses di Premier League. Mereka mengoleksi total 20 trofi juara Liga Inggris, terbanyak jika dibandingkan klub-klub lainnya.

Namun tujuh tahun terakhir, Setan Merah mengalami paceklik trofi. Tidak hanya di liga, mereka juga sulit untuk memenangkan kompetisi domestik maupun Eropa.

Bailly mengaku bahwa paceklik performa MU karena mereka terbebani prestasi di masa lalu. "United saat ini menghadapi masa lalu mereka sendiri," buka Bailly kepada Mundo Deportivo.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Menatap ke Depan

Bailly menyebut bahwa jika MU terus memandang ke belakang mereka tidak akan pernah maju. Jadi ia menilai MU harus move on agar bisa fokus meraih kemenangan.

"Tim ini adalah tim yang terbiasa memenangkan Premier League atau juga Liga Champions. Namun tim ini memang sudah lama tidak memenangkan gelar juara."

"Saya rasa kami tidak perlu menoleh ke belakang tetapi kami menatap ke depan. Kami harus mencoba untuk mengubah keadaan karena kami memiliki banyak pemain bertalenta."

2 dari 3 halaman

Bisa Jadi Juara

Bailly menilai bahwa Manchester United tidak lama lagi menjadi juara Premier League.

Namun ia menegaskan bahwa saat ini konsistensi menjadi kunci bagi Setan Merah untuk menjadi juara.

"Saya rasa di liga kami harus fokus menambah tiga poin dari minggu ke minggu. Terkadang memang kami terpeleset, namun kita lihat nanti apakah kami bisa cukup untuk menjadi pesaing gelar juara." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Papan Tengah

Manchester United saat ini berada di papan tengah Premier League.

Mereka menempati peringkat delapan klasemen sementara EPL.

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR