Mau Ruben Neves? Liverpool dan Manchester United Harus Siapkan Rp1,8 Triliun

Yaumil Azis | 8 April 2022, 12:16
Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves. (c) AP Photo
Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool, Manchester United, dan para peminat Ruben Neves lain bakal kesulitan membawanya pergi dari Wolverhampton. Sebab sang klub mematok harga yang sangat tinggi untuknya, yakni 100 juta pounds (setara Rp1,8 Triliun).

Neves adalah salah satu pemain yang berhasil membawa Wolves promosi ke Premier League pada tahun 2018 lalu. Dalam beberapa musim terakhir, ia memikat perhatian klub-klub papan atas Eropa dengan penampilannya.

Manchester United disebut-sebut sebagai peminatnya. Klub berjuluk the Red Devils itu memang membutuhkan gelandang berkualitas sejak lama, dan mereka sempat tertarik untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas lalu.

Sayangnya, the Red Devils sudah terlanjur menghamburkan banyak uang untuk Raphael Varane, Cristiano Ronaldo, dan Jadon Sancho. Mereka pun tidak memiliki dana yang cukup untuk berbicara banyak dalam perburuan Ruben Neves.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harga yang Dipatok Wolverhampton

Ruben Neves pun bertahan di Molineux Stadium. Seiring dengan berjalannya waktu, pria berkebangsaan Portugal itu ketambahan peminat dan klub tersebut adalah Liverpool. Barcelona pun disebut tertarik dengannya.

Wolves tidak berminat membiarkan Ruben Neves pergi begitu saja. Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Wolverhampton ingin menambah masa abdi sang gelandang meski kontraknya saat ini masih berlaku hingga tahun 2024.

Cara untuk memagarinya, sudah jelas, dengan memberikan kontrak baru dengan bayaran lebih tinggi. Namun jika cara itu tidak berhasil, Wolverhampton berharap bisa mengantongi uang sebesar 100 juta pounds dari kepergiannya.

2 dari 2 halaman

Ingin Memperpanjang Kontrak Neves

Bruno Lage selaku pelatih Wolverhampton mengonfirmasi kabar tersebut. Ia mengatakan kalau klub sedang berusaha memperbaharui kontraknya dan jika itu tidak memungkinkan, maka para peminatnya harus siap membayar mahal.

"Saya tidak tahu apakah itu Man United atau klub lain, yang saya ketahui hanyalah kami punya pemain spesial bersama kami. Ketika anda punya pemain seperti itu, hal terbaik untuk dilakukan adalah menambah gaji dan durasi kontraknya."

"Tapi siapa yang tahu, ketika anda punya pemain hebat seperti dia di posisi yang spesifik, bisa bertahan dan menyerang, dan sosok yang profesional, tim besar dengan uang 100 juta pounds ada di luar sana untuk membelinya."

"Ini bukan cuma soal Wolves, di masa sekarang klub mana yang bisa menolak proposal sebesar 80, 90, atau 100 juta pounds? Cuma lima atau enam klub saja," pungkasnya.

(Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR