BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Ronaldo Bersinar, Juventus Harus Datangkan Raul Jimenez

21-08-2020 18:40 | Serafin Unus Pasi

Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez. (c) AP Photo Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Fabio Capello ke Juventus terkait cara mengoptimalkan sosok Cristiano Ronaldo. Ia menilai Ronaldo membutuhkan sosok striker tandem yang teruji, dan ia menilai Raul Jimenez adalah jawabannya.

Pada tahun 2018 yang lalu, Juventus membuat sebuah transfer besar. Mereka sukses mengamankan tanda tangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 100 juta Euro.

Dua musim terakhir, Ronaldo bisa dikatakan berkontribusi cukup besar bagi lini serang Juventus. Namun banyak yang menilai performanya tidak sebagus saat ia masih di Real Madrid.

Capello percaya bahwa Juventus perlu merekrut Raul Jimenez sebagai tandem Ronaldo. "Dia [Jimenez] adalah pemain yang hebat dan memiliki banyak talenta," ujar Capello kepada ESPN.

Baca komentar lengkap eks manajer Timnas Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tandem yang Ideal

Capello menilai salah satu penyebab Ronaldo tidak optimal di Juventus karena ia tidak memiliki tandem penyerang yang bagus.

Ia menilai Ronaldo butuh pemain seperti Benzema di Juventus, dan Jimenez dinilai bisa menjadi sosok itu di skuat Si Nyonya Tua.

"Dia [Jimenez] sangat ideal untuk menjadi tandem Ronaldo. Karena Cristiano merindukan sosok Karim Benzema di Juventus, dan Raul bisa jadi jawaban akan itu."

2 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Namun Capello mengakui bahwa Juventus kemungkinan besar akan kesulitan untuk merekrut Jimenez.

Ia menilai harga jual sang striker yang sangat tinggi membuat Juve harus putar otak untuk mendapatkan jasanya.

"Juve punya masalah di bursa transfer kali ini, di mana mereka harus menjual beberapa pemain mereka agar mereka bisa berbelanja." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Pihak Wolverhampton memang dilaporkan mematok harga yang cukup tinggi untuk Jimenez.

Striker Timnas Meksiko itu diberitakan bisa ditebus di angka 70 juta pounds.

(ESPN)

KOMENTAR