BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Mengejar City? Manchester United Cuma Punya Satu Tugas: Rekrut Harry Kane

12-04-2021 10:57 | Yaumil Azis

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol di laga Albania vs Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol di laga Albania vs Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Musim ini telah menunjukkan seberapa jauh kualitas Manchester United dengan rival sekotanya, Manchester City. Oleh karenanya, mereka disarankan untuk segera merekrut penyerang Tottenham, Harry Kane, pada bursa transfer mendatang.

Manchester United sendiri sebenarnya belum pernah merasakan kekalahan di tangan City dalam ajang Premier League musim ini. Sayangnya, mereka terlalu inkonsisten untuk bisa merebut posisi puncak klasemen dari klub besutan Josep Guardiola tersebut.

The Red Devils memiliki hasil imbang yang lebih banyak dari sang rival. Beberapa di antaranya didapatkan saat menghadapi tim yang, di atas kertas, bisa dikalahkan seperti Crystal Palace dan West Brom. Tidak heran kalau sekarang mereka tertinggal 12 poin dari the Citizens.

Situasi ini menunjukkan bahwa PR besar yang harus dituntaskan the Red Devils guna mengembangkan skuadnya di musim depan. Salah satunya adalah mendatangkan striker baru yang bisa jadi tumpuan untuk mencetak gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Butuh Harry Kane

Anthony Martial sedang menurun, sementara Cavani berencana melanjutkan karirnya di Amerika Selatan. Tidak bisa dimungkiri, the Red Devils membutuhkan striker baru. Manchester United pun nampaknya sadar akan kebutuhannya.

Sejumlah laporan terus mengaitkan mereka dengan beberapa striker handal, salah satunya Harry Kane. Eks Arsenal, Paul Merson, meyakini kalau Manchester United harus bisa mendapatkan striker Tottenham tersebut agar bisa memangkas jarak dengan City.

"Saya hanya merasa kalau dia sempurna buat Manchester United. Jika Manchester United ingin menantang Manchester City selama tiga atau empat tahun ke depan, mereka harus memiliki Harry Kane," kata Merson kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Pokoknya Penyerang

Selain Kane, Manchester United juga sering dikaitkan dengan Erling Haaland yang sekarang memperkuat Borussia Dortmund. Namun peluang the Red Devils mendatangkan penyerang asal Norwegia tersebut terbilang cukup kecil saat ini.

Dortmund enggan membiarkannya pergi dengan harga murah pada musim panas ini. Diketahui bahwa klub raksasa Jerman tersebut mematok harga 150 juta pounds buat siapapun yang menginginkan jasa sang penyerang.

Situasi itu membuat Harry Kane menjadi target yang lebih realistis buat Manchester United. Apalagi, dari pemberitaan yang beredar, Kane diyakini bakal pergi kalau Tottenham gagal mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun siapapun itu, Manchester United butuh sosok penyerang baru yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. "Menurut saya, mereka harus memiliki seorang penyerang sentral," tutup Merson.

(Sky Sports)

KOMENTAR