Mau Menangkan Derbi Manchester, Erik Ten Hag Disarankan Parkir Cristiano Ronaldo

Serafin Unus Pasi | 29 September 2022, 19:22
Cristiano Ronaldo, penyerang Manchester United (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo, penyerang Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Luke Chadwick kepada Erik Ten Hag jelang derby Manchester. Ia menilai manajer Manchester United itu perlu memarkir Cristiano Ronaldo jika ingin memenangkan laga krusial tersebut.

Di akhir pekan ini, Manchester United akan melakoni sebuah laga besar. Setan Merah akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menantang Manchester City di pekan kedelapan EPL.

United menargetkan kemenangan di laga ini. Jika mereka bisa mengalahkan sang tetangga, Setan Merah bisa merangkak naik ke empat besar EPL.

Chadwick optimistis bahwa MU bisa mencuri poin di laga ini. "Saya rasa United punya peluang untuk melanjutkan tren positif mereka di laga ini," buka Chadwick kepada Caught Offside.

Baca komentar lengkap eks MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Cadangkan Ronaldo

Chadwick menilai Ten Hag harus mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga ini. Ia menilai sang striker gaek kurang efektif jika dimainkan di laga ini.

"Memiliki pemain seperti Casemiro dan Cristiano Ronaldo membuat United punya sejumlah opsi yang bagus bagi tim mereka. Namun saya rasa, Cristiano harus dicadangkan di laga ini," terang Chadwick.

"Saya rasa Rashford lebih baik yang dijadikan starter ketimbang Ronaldo. Kecepatannya akan sangat berguna di laga krusial seperti ini, karena City akan mendominasi penguasaan bola dan Rashford dibutuhkan untuk serangan balik cepat."

2 dari 4 halaman

Casemiro Juga Dicadangkan

Lebih lanjut, Chadwick juga menyarankan agar Casemiro dicadangkan di laga ini. Ia menilai Casemiro belum sepenuhnya beradaptasi di EPL jadi terlalu beresiko memainkannya di laga ini.

"Ten Hag harus membuat keputusan besar terkait Casemiro. Pertandingan ini adalah laga yang besar, dan Casemiro punya pengalaman yang kaya di laga-laga seperti ini," lanjut Chadwick.

"Namun kita tahu Scott McTominay sedang tampil ciamik bersama Christian Eriksen. Jadi saya rasa manajer tidak akan mengubah komposisi timnya di laga ini," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Selama bulan Oktober ini, Erik Ten Hag bakal sering melakukan rotasi di timnya.

Ini disebabkan ada total sembilan laga yang harus dimainkan Setan Merah selama sebulan ke depan, sehingga Ten Hag harus merotasi timnya agar tidak mengalami kelelahan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR