BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Matteo Guendouzi, Barcelona DIminta Serahkan Philipe Coutinho

19-07-2020 14:00 | Serafin Unus Pasi

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Rencana Barcelona untuk memiliki sosok Matteo Guendouzi diberitakan menemui kendala baru. Arsenal selaku pemilik sang gelandang meminta Arsenal untuk menyerahkan Philippe Coutinho sebagai ganti sang gelandang.

Nama Guendouzi diyakini akan menjadi salah satu pemain yang dijual Arsenal di musim panas nanti. Sang gelandang diberitakan tidak masuk lagi dalam rencana Mikel Arteta.

Beberapa klub sudah mulai mendekati Arsenal terkait transfer Guendouzi. Salah satunya adalah Barcelona yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangan gelandang asal Prancis tersebut.

Foot Mercato mengklaim bahwa Arsenal tidak keberatan melepaskan Guendouzi ke Camp Nou. Namun sebagai gantinya, Arsenal meminta Barcelona untuk menyerahkan Philippe Coutinho.

Simak situasi transfer Guendouzi itu selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Incaran Lama

Menurut laporan tersebut, Mikel Arteta memang sangat tertarik untuk mendatangkan Coutinho ke timnya.

Ia menilai bahwa Arsenal tidak memiliki playmaker yang memadai. Terutama setelah ia digosipkan akan menendang Mesut Ozil di musim panas nanti.

Untuk itu Coutinho dinilai bisa memberikan dimensi baru untuk lini serang Arsenal di musim depan, sehingga mereka memanfaatkan ketertarikan Barca terhadap Guendouzi untuk merekrut Coutinho.

2 dari 3 halaman

Tidak Sepadan

Namun laporan itu mengklaim bahwa Barcelona keberatan jika proses pertukaran antara Coutinho dan Guendouzi ini jadi pertukaran langsung.

Mereka menilai bahwa nilai pasar Coutinho masih jauh lebih mahal daripada Guendouzi. Untuk itu mereka merasa dirugikan jika menyetujui barter pemain ini.

Sebagai alternatif, Barca siap melepaskan Coutinho ke Arsenal asalkan The Gunners menyerahkan sejumlah uang plus Guendouzi di musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Barcelona sendiri harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Guendouzi.

Sang gelandang diberitakan menjadi incaran Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Real Madrid di musim panas nanti.

(Foot Mercato)

KOMENTAR