BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Lolos ke UCL, MU Diminta Jaga Fokus Hingga Akhir Musim

16-06-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Sportivitas skuad Chelsea dan Manchester United usai berduel di Premier League. (c) AP Photo Sportivitas skuad Chelsea dan Manchester United usai berduel di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Denis Irwin angkat bicara terkait peluang Setan Merah untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Irwin menyebut MU sangat berpotensi lolos ke UCL musim depan asalkan mereka fokus penuh hingga akhir musim ini.

Setelah ditunda selama tiga bulan, Premier League akan mulai dilanjutkan pada tengah pekan ini. Itu berarti persaingan untuk lolos ke Liga Champions musim depan dimulai kembali.

Manchester United saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara EPL, terpaut tiga poin dari Chelsea di peringkat empat. Namun saat ini ada sekitar lima tim yang siap memperebutkan posisi empat besar tersebut.

Namun Irwin percaya peluang MU untuk lolos ke Liga Champions masih terbuka lebar. "Jika anda melihat pertandingan pekan pertama, ada banyak pertandingan besar yang tersaji," ujar Irwin kepada situs resmi Setan Merah.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Irwin menyadari saat ini masih ada banyak tim yang berpotensi lolos ke Liga Champions dari EPL. Untuk itu MU harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Persaingannya akan sangat ketat. Di malam pertama kembalinya Liga, ada pertandingan antara Sheffield United menghadapi Aston Villa. Sementara Arsenal akan bertandang ke Manchester City."

"Saat ini United mengejar posisi Chelsea di peringkat empat. Namun kita harus mengingat bahwa ada beberapa klub yang berada di belakang United seperti Sheffield United, Arsenal dan Spurs. Jadi United harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan Jumat malam nanti."

2 dari 3 halaman

Tancap Gas dan Fokus

Irwin menilai bahwa MU tidak bisa leha-leha untuk lolos ke UCL. Ia menilai anak asuh Ole Gunnar Solskjaer harus tancap gas sejak awal dan menjaga fokus hingga akhir musim nanti.

"Jika melihat jadwal yang ada, akan sangat bagus jika United meraih kemenangan di pekan ini. Kemenangan itu akan memberikan tim ini kepercayaan diri yang besar."

"Saya sebenarnya tidak suka mengatakan ini, namun di atas kertas enam sampai tujuh pertandingan berikutnya cukup menguntungkan MU. Namun kita tahu mereka tidak boleh meremehkan jadwal tersebut. Jadi mereka harus berhati-hati."

3 dari 3 halaman

Laga Berat

Manchester United akan memulai Premier League Restart dengan laga yang cukup berat.

Mereka harus bertandang ke London Utara untuk menghadapi Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke-30 EPL.

(MUFC)

KOMENTAR