BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Lihat Chelsea-nya Thomas Tuchel yang Sesungguhnya: Tunggu Lawan Burnley

28-01-2021 12:08 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mulai mengidentifikasi seperti apa karakter tim yang hendak dibangun. Tuchel yakin Chelsea yang sesungguhnya akan muncul di laga melawan Burnley.

Tuchel baru saja memainkan laga debutnya bersama Chelsea. Dia sudah berada di bench ketika The Blues bermain imbang 0-0 lawan Wolves, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Walau bermain imbang, sejumlah catatan bagus datang dari laga di Stamford Bridge itu. Salah satunya adalah dari cara bermain Chelsea dan bagaimana mereka percaya diri saat menguasai bola.

1 dari 2 halaman

Tunggu Lawan Burnley

Laga melawan Wolves dimainkan hanya sehari berselang setelah Tuchel diumumkan sebagai manajer Chelsea. Tuchel tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim. Dia hanya punya satu sesi latihan.

Nah, Tuchel pun menjanjikan bahwa ide-ide dan taktik yang dia rancang baru akan keluar dengan maksimal pada duel melawan Burnley (31/1/2021).

"Saya mendapati grup yang terbuka dengan ide-ide baru, keyakinan, dan taktik kami. Kami ingin bermain lebih cepat, menutup ruang, dan bagaimana cara menyerang atau bertahan," kata Tuchel.

"Saya merasa sangat baik karena ini yang saya inginkan. Mulai sekarang, inilah levelnya, dan kita bisa bekerja pada detail dan bersiap melawan Burnley," ucap Tuchel.

2 dari 2 halaman

Fans Pasti Senang

Thomas Tuchel tidak menutup mata bahwa Chelsea gagal menang atas Wolves. Namun, jika melihat cara bermainnya timnya, Tuchel yakin fans Chelsea cukup senang dengan apa yang ditampilkan di laga kontra Wolves.

"Saya sangat kagum karena saya bisa mengidentifikasi dengan apa yang kami lakukan di sini," kata Tuchel.

"Saya akan sangat senang jika stadion penuh dengan suporter. Saya pikir para penggemar akan menyukai apa yang mereka lihat di sini. Kami bermain di separuh area lain, dan mematahkan serangan balik," kata Tuchel.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR