BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Lengserkan Manchester City? Manchester United Wajib Melakukan Ini

12-05-2021 04:15 | Yaumil Azis

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United pantas disebut sebagai salah satu calon penantang Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim depan. Namun, mereka harus melakukan satu hal dari Ole Gunnar Solskjaer terlebih dahulu.

Pada Rabu (12/5/2021) dinihari tadi, Manchester United dipaksa bertekuk lutut oleh Leicester City dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford. Laga tersebut berkesudahan dengan skor 2-1 untuk the Foxes yang bertindak sebagai tamu.

Untungnya, hasil tersebut tidak serta merta melengserkan the Red Devils dari peringkat ke-2 Premier League. Mereka bahkan unggul empat angka dari Leicester City yang berhasil melompat ke posisi tiga berkat kemenangan ini.

Akan tetapi, Manchester United sudah tidak bisa menunda pesta keberhasilan Manchester City menjuarai Premier League. Kedua tim terpisah 10 poin dan dengan tiga pertandingan yang tersisa, maka City pantas dinobatkan sebagai pemenang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Memperkuat Skuad

Ini bukan akhir dari segalanya buat Manchester United. Tentu, mereka bisa kembali berusaha untuk mengakhiri puasa gelar di pentas Premier League musim depan. Dengan kualitas skuad yang sekarang, nampaknya itu bukan hal yang mustahil.

Namun Solskjaer memiliki pandangan yang berbeda. Menurut pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut, Manchester United harus memperkuat skuadnya lagi agar bisa berbicara banyak di musim depan.

"Kalau anda ingin bersaing dengan mereka, maka kami harus memperkuat skuad kami," buka Solskjaer kepada BT Sport usai laga melawan Leicester City.

"Selamat buat mereka. Musim mereka fantastis. Saya sangat puas dengan anak asuh saya, mereka bisa bertahan dalam 10 hari terakhir dengan Manchester City berada di depan kami yang disebut sebagai terbaik di Eropa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Butuh Beberapa Pemain Lagi

Berdasarkan beberapa laporan, Manchester United disebut-sebut memprioritaskan perekrutan pemain untuk mempekuat dua posisi genting: penyerang dan lini pertahanan. Untuk bek, the Red Devils diyakini butuh sosok pendamping yang tepat buat Harry Maguire.

Lini depan sempat menjadi kekhawatiran berhubung masa depan Edinson Cavani tidak jelas. Namun, pria asal Uruguay tersebut sudah memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi belum lama ini.

Manchester United juga dikabarkan butuh pemain untuk posisi winger. Nama penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, jadi satu orang yang paling sering disebutkan. Namun, siapapun itu, Solskjaer berharap skuadnya bisa berkembang dan naik satu tingkat menjadi lebih baik.

"Kami ingin mengambil langkah berikutnya dan mungkin kami butuh beberapa pemain lagi untuk menambah kekuatan skuad kami," pungkasnya.

(BT Sport)

KOMENTAR