Mau ke Empat Besar? MU Diminta Segera Memperbaiki Masalah Ini

Yaumil Azis | 3 Januari 2022, 12:10
Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya di laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya di laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Laga Premier League pertama Manchester United di tahun 2022 ini digelar pada Selasa (4/1/2022) dini hari nanti. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Old Trafford dengan penghuni peringkat kesembilan, Wolverhampton, sebagai lawannya.


Manchester United belum menapakkan kakinya dengan baik sejak Ralf Rangnick didatangkan pada bulan November lalu. Mereka masih terombang-ambing dalam ketidakseimbangan dengan beberapa hasil yang kurang meyakinkan.

Laga akhir tahun the Red Devils, pada Jumat (31/12/2021) lalu, melawan Burnley berakhir dengan kemenangan 3-1. Namun beberapa hari sebelumnya, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United.

Ini menjadi permasalahan yang cukup pelik. Manchester United harus segera meninggalkan kebiasaan inkonsisten ini jika ingin mengakhiri musim 2021/22 di empat besar klasemen Premier League dan mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Inkonsistensi Jadi Masalah

Begitulah pendapat dari mantan pemain Liverpool di era 80'an yang sekarang berprofesi sebagai pandit di BBC Sport, Mark Lawrenson. Baginya, Manchester United harus segera keluar dari polemik inkonsistensi yang mengganggu ini.

Pertandingan melawan Wolves wajib dimenangkan. Sebab kesempatan untuk mendekat ke posisi empat besar sedang terbuka lebar, apalagi setelah Arsenal menelan kekalahan dari Manchester City pada akhir pekan kemarin.

"United buruk saat melawan Newcastle dan, meskipun mereka jauh lebih baik ketika bertemu Burnley, inkonsistensi adalah salah satu hal yang Rangnick harus atasi jika ingin masuk ke empat besar," kata Lawrenson kepada BBC Sport.

2 dari 2 halaman

Manchester United vs Wolverhampton

Mempertimbangkan posisi klasemen dan materi pemain, the Red Devils di atas kertas seharusnya mampu mengalahkan Wolves tanpa masalah. Namun klub besutan Bruno Lage itu bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan.

Masalah Wolves terletak pada lini depannya yang jauh dari kata produktif. Tapi kalau bicara soal kokohnya pertahanan, mereka sangat bisa disejajarkan dengan klub papan atas Inggris seperti Manchester City dan Chelsea.

Wolves cuma kebobolan 14 gol sejauh ini, hanya Manchester City yang lebih baik dari mereka. Akan menarik untuk melihat bagaimana Manchester United menerobos pertahanan mereka dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di lini depan.

"Wolves tiudak mencetak banyak gol, jadi saya mendukung Manchester United. Namun akan sangat menarik untuk dilihat performa seperti apa yang kami bakal saksikan dari tim Ralf Rangnick," pungkas Lawrenson.

(BBC Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR