BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Juara, Liverpool Wajib Belanja Lagi

01-07-2019 21:30 | Serafin Unus Pasi

Virgil Van Dijk mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Virgil Van Dijk mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Patrik Berger meminta The Reds untuk aktif berbelanja di musim panas ini. Berger percaya Liverpool harus memperkuat armada mereka agar bisa menjadi juara Premier League musim depan.

Musim lalu merupakan musim yang spesial bagi Liverpool. Mereka berhasil menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano dengan skor 2-0.

Mereka sebenarnya nyaris mengawinkan gelar itu dengan gelar juara Premier League. Namun mereka kalah satu poin dari Manchester City yang berhasil mempertahankan gelar juara mereka.

Berger percaya bahwa Liverpool berpeluang untuk menjadi juara asalkan mereka memperkuat tim mereka di musim panas ini.

"Musim lalu saya mengatakan bahwa satu-satunya cara Liverpool menjadio juara adalah dengan memenangkan gelar EPL dengan memenangkan setiap pertandingan yang tersisa dan berharap Manchester City kehilangan poin," ujarnya kepada Mirror.

"Mereka gagal melakukan itu, namun mereka memang tidak bisa melakukan lebih baik dari yang sudah mereka lakukan. Mereka memang belum cukup baik."

"Mereka menjalani musim yang snagat luar biasa. Mereka memainkan sepakbola yang sangat brillian, dan mereka sama sekali tidak terkalahkan di Anfield, dan saya rasa mereka harus bangga dengan apa yang mereka lakukan tersebut."

Baca lanjutan komentar Berger di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pangkas Jarak

Berger sendiri mengakui bahwa Liverpool saat ini sudah semakin dekat untuk menyaingi Manchester City. Ia menilai sedikit lagi The Reds sudah bisa menjadi juara EPL, karena mereka sudah semakin mendekati City.

"Apa yang sudah dilakukan Manchester City sangat luar biasa. Kita harus mengakui apa yang dilakukan mereka dalam dua tahun terakhir benar-benar luar biasa."

"Namun Liverpool sudah mengambil langkah besar untuk menyamai Manchester City, dan saya yakin beberapa musim lagi mereka akan dimahkotai sebagai juara."

2 dari 2 halaman

Datangkan Pemain Hebat

Untuk memangkas jarak dengan City, Berger menyarankan Klopp untuk mendatangkan pemain berkualitas di musim panas ini.

"Setidaknya kita semua tahu bahwa Liverpool saat ini berada selevel dengan CIty dan mereka bisa menantang gelar Premier League musim depan. Namun mereka harus mengingat apa yang terjadi dengan Chelsea dua musim yang lalu, di mana saat mereka menjadi juara mereka yakin musim depannya mereka akan berada di tempat yang sama, namun itu tidak terjadi."

"Itulah mengapa saya mengatakan bahwa Liverpool bahkan Manchester City harus terus memperkuat tim mereka, dan menambahkan kualitas dan rasa lapar agar bisa menjadi juara musim ini." tandasnya.

KOMENTAR