Mau Jadi Tim Kuat EPL, Chelsea Diminta Harus Belajar Bersabar

Serafin Unus Pasi | 23 April 2020, 18:40
Mau Jadi Tim Kuat EPL, Chelsea Diminta Harus Belajar Bersabar
Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah imbauan diberikan Jorginho kepada Chelsea. Sang gelandang menyebut bahwa para petinggi Chelsea tidak boleh terlalu gegabah dalam melakukan perubahan agar apa yang sudah mereka bangun bisa berbuah dengan baik.

Jorginho mendarat di Stamford Bridge pada tahun 2018 silam. Ia dibeli dari Napoli dengan mahar transfer yang cukup fantastis, yaitu sebesar 57 juta pounds.

Selama dua musim di Chelsea, Jorginho sudah merasakan dua kali pergantian pelatih. Chelsea bahkan diketahui sudah tiga kali berganti pelatih kepala dalam empat tahun terakhir.

Jorginho menilai perubahan yang terus menerus dilakukan bisa mengancam progress yang tengah dibangun The Blues saat ini. "Ketika proyek ini dimulai, kami berhasil melakukan lebih baik daripada yang diharapkan dan kami melakukan itu dnegan lebih cepat," beber Jorginho kepada The Mirror.

Baca pengakuan lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terlalu Banyak Perubahan

Jorginho percaya bahwa fondasi yang sebenarnya dibangun oleh Chelsea saat ini sudah bagus. Namun jika terlalu ada banyak perubahan di skuat mereka, maka fondasi yang bagus itu bisa hancur.

"Ketika segalanya berjalan dengan baik, tiba-tiba ada ekspektasi yang besar ditimpakan kepada kami. Sejujurnya kami belum siap dengan ekspektasi yang terlalu besar seperti itu."

"Kita bisa melihat ada banyak sekali pergantian pemain dan juga pergantian pelatih. Saya sendiri tidak akan banyak bicara mengenai pemain muda, di mana tahun ini tim kami memiliki banyak sekali pemain muda."

2 dari 3 halaman

Beri Waktu

Jorginho percaya bahwa skuat Chelsea saat ini lebih dari mampu untuk menjadi penantang gelar juara. Namun ia menyebut bahwa timnya butuh waktu untuk berkembang agar bisa menjadi penantang gelar yang serius.

"Kondisi yang kami alami saat ini sebenarnya normal. Jika anda berhenti mengevaluasi tim anda, maka tim ini akan melakukan sejumlah kesalahan. Untuk itu saya rasa normal bagi kami untuk berkembang, belajar dari kesalahan lalu mengurangi kesalahan kami."

"Terkadang tim ini kekurangan pengalaman, pemahaman dalam sebuah pertandingan. Di sebuah pertandingan anda tidak bisa terus menyerang. Terkadang anda harus menahan irama pertandingan. Jadi saya rasa hanya masalah waktu sebelum kami berkembang lebih baik lagi." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Musim ini performa Chelsea di ajang Premier League tergolong cukup baik.

Mereka saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

(The Mirror)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR