BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Jadi Tim Besar, MU Diminta untuk Tidak Mudah Minder

10-04-2020 11:20 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (c) Premier League Skuat Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (c) Premier League

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford memiliki keyakinan bahwa timnya bakal kembali menjadi tim yang disegani di Eropa. Namun sang striker percaya bahwa hal itu hanya bisa terjadi jika Setan Merah percaya pada kemampuan mereka.

Sebagai tim tersukses di Premier League, Manchester United tengah mengalami krisis dalam tujuh tahun terakhir. Mereka minim memenangkan gelar juara setelah ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson.

Namun belakangan ada tanda-tanda positif bahwa United kini mulai membaik. Sebelum semua kompetisi ditunda, Setan Merah sudah merauh 11 laga tanpa kekalahan, di mana mereka membuat 29 gol dan kebobolan dua gol saja.

Rashford percaya bahwa United bisa kembali menjadi tim besar asalkan mereka tidak minder dengan diri sendiri. "Saya teringat ketika kami bermain di Liga Europa beberapa tahun lalu dan kami memenangkannya," buka Rashford kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Mental Juara

Rashford menilai bahwa United sebenarnya lebih dari sanggup untuk memenangkan gelar juara lebih banyak di musim depan.

Ia merasa bahwa itu bisa terjadi jika mereka menjaga mindset mereka tetap positif dan juga percaya pada kemampuan mereka.

"Pada saat itu, kami sejak awal memiliki perasaan bahwa kami bisa memenangkan turnamen itu, dan pada kenyataannya kami bermain selayaknya tim yang akan memenangkan turnamen tersebut."

2 dari 3 halaman

Kerap Minder

Namun Rashford juga mengakui bahwa timnya masih kerap minder ketika menghadapi tim-tim besar. Untuk itu Rashford meminta rekan-rekannya agar percaya kepada kemampuan mereka masing-masing.

"Ketika melawan Barcelona [di UCL], saya merasa kami didominasi oleh mereka di dua leg pertandingan tersebut."

"Mereka mengontrol jalannya pertandingan dan itu mengganggu pikiran saya sejak pertandingan itu. Sejak saat itu, saya selalu mencoba untuk lebih percaya diri di atas lapangan dan percyaa bahwa tim saya bisa menang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Berpeluang Juara

Jika musim 2019/20 dilanjutkan, United punya sejumlah peluang untuk menjadi juara.

Mereka berpotensi memenangkan FA Cup dan juga Liga Europa musim ini.

(BT Sports)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland