BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Jadi Penyerang Top, Solskjaer Diminta Ubah Posisi Marcus Rashford

01-12-2020 20:34 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton, Sabtu (26/9/20). (c) AP Photo Penyerang Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton, Sabtu (26/9/20). (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Louis Saha kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer Manchester United itu perlu mengubah posisi Marcus Rashford agar ia mengeluarkan potensi terbaiknya.

Rashford merupakan salah satu produk sukses akademi Manchester United. Ia sudah malang melintang di skuat Setan Merah sejak tahun 2016 silam.

Sejak musim lalu, Rashford mendapatkan tugas baru bagi Manchester United. Posisinya digeser ke samping kiri dengan harapan ia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

Namun dalam hemat Saha, Rashford tidak maksimal jika dimainkan lebih melebar. "Dia adalah pria yang tenang tetapi juka memiliki kepercayaan diri dan juga kerendahan hati," ujar Rashford kepada Le Parisien.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakat Besar

Menurut Saha, Rashford merupakan salah satu bakat muda terbaik di Eropa saat ini.

Ia juga menilai bahwa sang striker sudah berkembang menjadi salah satu striker terbaik Eropa saat ini.

"Di usia yang masih 23 tahun, ia sudah menjadi salah satu pemain tertua di tim mereka, dan menjadi salah satu sosok pemimpin di sana. Dia adalah salah satu striker terbaik di Eropa saat ini."

2 dari 3 halaman

Geser Posisi

Saha menilai Rashford memang bermain apik di sisi kiri. Namun ia menilai Rashford akan menjadi penyerang yang lebih mematikan jika posisinya di geser di tengah.

"Kita tidak menampik ia adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini. Namun jika ia dipindah ke tengah, maka ia tidak terkalahkan."

"Pelatihnya perlu menempatkan dia di kondisi yang ideal. Ia harus meniru Neymar Messi atau Ronaldo." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Bagus

Rashford musim ini menunjukkan performa yang apik di skuat Manchester United.

Ia membuat delapan gol dan lima assist bagi Setan Merah di semua kompetisi.

(Les Parisien)

KOMENTAR