BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mau Jadi Kandidat Juara, Arsenal Diminta Rombak Komposisi Tim

07-03-2021 03:49 | Yaumil Azis

Skuad Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Skuad Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Martin Keown memberikan saran kepada Mikel Arteta. Ia menilai manajer The Gunners itu harus merombak komposisi timnya jika ingin Arsenal menjadi calon juara.

Musim ini Arsenal bisa dikatakan tidak bermain secara konsisten. Itulah mengapa mereka kini berada di peringkat 10 klasemen sementara EPL.

Arsenal memang kerap buang-buang poin. Seperti contohnya pada akhir pekan kemarin saat mereka ditahan imbang 1-1 melawan Burnley.

Keown menilai skuat Arsenal saat ini memang tidak cukup bagus untuk menjadi kandidat juara. "Dia [Arteta] mengatakan bahwa timnya saat ini sangat jauh dari apa yang ia harapkan," buka Keown kepada BT Sports.

Baca komentar mantan bek Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kualitas Buruk

Menurut pengamatan Keown, saat ini hanya ada sekitar 5 pemain Arsenal yang layak menjadi pemain The Gunners. Ia menilai selebihnya harus segera dilepas oleh Arteta agar menjadi tim kandidat juara.

"Arteta mengatakan bahwa ia tidak bahagia dengan performa para pemainnya. Saya sendiri melihat ia memang butuh pemain yang lebih bagus dari yang ia miliki saat ini,"

"Dari yang saya lihat, saat ini hanya ada empat atau lima pemain mereka yang bisa menjadi fondasi mereka musim depan. Selebihnya harus segera diganti,"

2 dari 3 halaman

Belanja Besar

Melihat kualitas skuat Arsenal saat ini, Keown tidak heran jika Arsenal sering terpeleset. Itulah mengapa ia menyarankan Arteta untuk merombak skuatnya di bursa transfer yang akan datang.

"Dia [Arteta] sudah tahu apa masalah timnya saat ini, dan tugasnya sekarang mencari solusi untuk menyelesaikan masalah itu,"

"Menurut saya solusinya sederhana, mereka hanya perlu mencari pemain yang tepat untuk mengembalikan Arsenal ke habitat mereka, karena saat ini mereka berada di papan bawah dan mereka tidak cukup bagus saat ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal saat ini ditunggu laga besar di tengah pekan nanti.

The Gunners akan berhadapan dengan Olympiakos di babak 16 besar Liga Europa.

Sumber: BT Sports

KOMENTAR